Breaking News:

Romo Benny Sebut Risma Itu Hampir Sama dengan Ahok

Sekretaris Dewan Nasional Setara Institute, Romo Benny Susetyo, memaparkan beberapa keunggulan Tri Rismaharini yang sempat menjadi calon alternatif...

KOMPAS.com/DIAN REINIS dan ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sekretaris Dewan Nasional Setara Institute, Romo Benny Susetyo, memaparkan beberapa keunggulan Tri Rismaharini yang sempat menjadi calon alternatif yang diusung PDI Perjuangan untuk maju ke Pilkada DKI 2017.

BACA: Beraninya Presiden Duterte Luapkan Amarahnya Terhadap Uni Eropa 'Persetan Dengan Anda'

Menurutnya, Risma mampu mengalahkan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena kepopuleran yang cukup kuat.

BACA: Ketika Netter Ramai-ramai Nasihati Mario Teguh, Isinya Pun Mengejutkan

"Pertama Risma dikenal, kedua Risma itu memiliki integritas dan hampir sama dengan Ahok, punya keberanian mendobrak sistem," kata Benny dalam sebuah diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

"Prestasi Risma yang luar biasa di Surabaya itu menjadi branding yang cukup kuat untuk dijual sebagai alternatif," lanjutnya.

BACA: Pengamat Hukum Ini Sarankan Irman Gusman Ajukan Praperadilan

Benny mengakui, keputusan PDI Perjuangan yang akhirnya mendukung Ahok untuk maju menjadi DKI 1 kembali merupakan hal yang sudah dipertimbangkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya rasa Mega juga tidak sebodoh itu, Mega perhatikan survey, perhatikan arus bawah. Sehingga keputusan-keputusan Mega itu berdasarkan pertimbangan rasional," tuturnya. (*)

Penulis: Yurike Budiman

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved