Warga Lepar Pongok Berharap Ada Kapal Roro Pengangkut Barang

Kepala Desa Tanjung Labu mengharapkan ada kapal roro untuk membawa barang dari daerah Lepar Pongok ke Pelabuhan Sadai.

Warga Lepar Pongok Berharap Ada Kapal Roro Pengangkut Barang
Bangkapos.com/dok
KMP Gorare sedang bersandar di Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan, Minggu (3/7/2016) siang. Menjelang lebaran terjadi peningkatan penumpang kapal hingga mencapai 30 persen. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan Rusli mengharapkan agar pemerintah Basel menyediakan kapal roro untuk membawa barang dari daerah Lepar Pongok ke Pelabuhan Sadai.

Pasalnya selama ini, warga merasa kesulitan bila harus membawa barang banyak menggunakan kapal umum, selain terkendala biaya yang mahal juga kapasitas terbatas diangkut oleh kapal.

"Keluhan memang ada untuk kapal bawa barang, kalau disedikan kita juga mau untuk mempermudah bawa barang, hal ini juga telah kita sampaikan ke dinas perhubungan,"jelas Rusli kepada Bangkapos.com, Kamis (22/9/2016).

Rusli juga berharap bisa mempermudah dalam menyeberang ke Pelabuhan Sadai di sediakan kapal jenis roro yang bisa membawa barang lebih banyak.

"Kita juga berharap ASDP menyediakan kapal untuk menyeberang bawa barang dan lainnya agar lebih mempemudah masyarakat, misalnya ada masyarakat yg beli mobil, selama ini mobilnya di tarok di Sadai, biaya bawa mobil pakai kapal umum sekitar Rp 700-800 ratusan ribu," kata Rusli.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved