Jabatan Kasat Sabhara Polres Bangka Kosong

AKP Nopal ditarik menjadi Kasat Lantas Polres Belitung, menggantikan AKP Agung Asmara.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pergeseran perwira di jajaran Polres Bangka kembali terjadi. Tiga jabatan beralih pejabat, masing-masing Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Bakam.

Mutasi merupakan hal yang biasa, sebagai langkah peningkatan kualitas kerja.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kabag Ops Kompol RM Rajadewa ditemui di Mapolres Bangka, Jumat (23/9/2016) merinci nama-nama pejabat yang mendapat tugas baru tersebut.

"Kasat Binmas sebelumnya dijabat AKP Dwi Purwaningsi. Namun karena AKP Dwi Purwaningsi menjalani masa pendidikan PTIK, maka jabatannya digantikan oleh Iptu Dwi Hardhiansyah, sebelumnya Kapolsek Bakam Bangka," jelas Rajadewa.

Posisi berikutnya yang berganti orang adalah Kasat Sabhara. Kursi Kasat Sabhara yang semula diduduki AKP Nopal, kini terjadi kekosongan. Satuan Satuan Huru-Hara ini, belum ada kepala, karena ditinggalkan AKP Nopal.

AKP Nopal ditarik menjadi Kasat Lantas Polres Belitung, menggantikan AKP Agung Asmara.

"Jabatan Kasat Sabhara sementara masih kosong," kata Rajadewa.

Sedangkan kursi Kapolsek Bakam, langsung ditempati oleh Ipda Irwan, sebelumnya menjabat Kapolsek Tempilang Bangka Barat. Para perira yang dimutasi ini dilantik, Kamis (22/9/2016) kemarin di Mapolres Bangka, tanpa diliput oleh media. Wartawan baru mengetahui terjadi serah-terima jabatan (Sertijab), keesokan harinya, Jumat (23/9/2016).

"Mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri," kata Rajadewa, sehari setelah pelantikan perwira ini.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved