OJK Jemput Bola Data Klaim Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya

Kedatangan kurator dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini untuk menjemput bola mendata klaim asuransi para nasabah yang belum dibayar

OJK Jemput Bola Data Klaim Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya
bangkapos.com/Nurhayati
Ratusan Nasabah Peserta Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya mendaftarkan klaim asuransi mereka yang belum dibayar Perusahaan Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya kepada Kurator Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (23/9/2016) di Hotel Sunjaya Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agen Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya Sungailiat, Nelson Sormin, menjelaskan kedatangan kurator dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini untuk menjemput bola mendata klaim asuransi para nasabah yang belum dibayar setelah pailitnya perusahaan Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya.

"Sekarang datang tim kurator yang dibentuk oleh OJK. Mereka jemput bola klaim asuransi yang belum dibayar didaftarin," jelas Nelson saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (23/9/2016) di Hotel Sunjaya Sungailiat.

Namun klaim asuransi para nasabah ini menurutnya, baru didata sedangkan kepastian pencairannya belum diketahui kapan.

Sedangkan berapa nilai uang asuransi nasabah di Kabupaten Bangka yang belum dicairkan dia tidak tahu. Diakuinya berdasarkan keputusan pengadilan Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya sudah lama tidak beroperasi lagi.
"Kantor pusat yang tahu. Saya hanya sebagai agen asuransi bukan nasabah," kata Nelson.

Ia berharap semua klaim nasabah Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya ini bisa dibayarkan semua. "Kita belum tahu dibayar semua apa nggak, harapannya begitu dibayar semua. Perorang bervariasi bisa sampai Rp 20 juta sampai ratusan juta," ungkap Nelson.

Diakuinya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini nasabah Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya berjumlah sekitar 1000 lebih orang.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved