Pasangan Ganda Putra Ahsan/Hendra Akhirnya Gagal Melangkah ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke babak final Jepang Terbuka 2016.

Pasangan Ganda Putra Ahsan/Hendra Akhirnya Gagal Melangkah ke Final
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tertunduk setelah menelan kekalahan dari Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, TOKYO -- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke babak final Jepang Terbuka 2016.

BACA: Andreas Hugo Beberkan Alasan Mengapa Ahok-Djarot Bakal Menang Satu Putaran

Ahsan/Hendra kalah dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, 13-21, 21-18, 15-21, pada laga semifinal yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (24/9/2016).

BACA: Ariel Tatum yang Dulu Polos dan Lugu, Kini Seksi dan Berisi, Inilah Deretan Foto-foto Cantiknya

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan pertemuan keenam mereka dengan Li/Liu. Dengan kekalahan ini, Li/Liu unggul 4-2 atas rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra.

Laga ketat langsung tersaji sejak gim pertama. Saat kedudukan imbang 12-12, Li/Liu mencetak tiga poin beruntun untuk memimpin 15-12.

BACA: Heboh, 2 Ekor Monyet Ini Terekam Video Saat Berhubungan Seks di Atas Bahu Seorang Turis

Ahsan/Hendra hanya sempat meraih tambahan satu poin, sementara Li/Liu melaju dan mengamankan angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, kedua pasangan bergantian mencetak poin. Saat skor 18-18, Ahsan/Hendra menambah tiga angka berturut-turut hingga bisa memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Li/Liu unggul pada interval 11-7. Setelah interval, Ahsan/Hendra mencoba mengejar ketinggalan menjadi 11-11 hingga 15-15.

Selanjutnya, unggulan kedua ini tidak mampu menambah perolehan poin. Li/Liu yang sudah mendominasi laga terus mencetak poin untuk meraih kemenangan setelah bertarung selama 49 menit.

Melalui hasil ini, Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil pada babak final yang akan berlangsung Minggu (25/9/2016).

Babak final akan diisi oleh empat wakil China, dua wakil dari Korea Selatan, satu wakil tuan rumah, dan satu wakil dari Denmark. (JUARA.net)

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved