Besarnya Iuran Komite Sekolah di Pangkalpinang Mulai dari Rp 210 Ribu Hingga Rp 1,3 Juta

Persoalan iuran komite sekolah kerap dikeluhkan oleh sebagian wali murid/siswa lantaran biaya iuran komite sekolah

Besarnya Iuran Komite Sekolah di Pangkalpinang Mulai dari Rp 210 Ribu Hingga Rp 1,3 Juta
Bangka Pos / Agus Nuryadin
Edison Taher, Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Persoalan iuran komite sekolah kerap dikeluhkan oleh sebagian wali murid/siswa lantaran biaya iuran komite sekolah dianggap membebani para wali murid/siswa di sejumlah sekolah tertentu.

Namun di lain pihak iuran komite sekolah sesungguhnya dianggap sebagai sarana pendukung bagi kepentingan internal di sekolah setempat.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 kota Pangkalpinang, Kamiludin mengatakan uang komite sekolah yang telah ditetapkan di sekolahnya yakni sebesar Rp 210 ribu.

Iuran sebesar tersebut menurutnya berdasarkan hasil musyawarah atau mufakat rapat komite sekolah.

"Ketetapan besaran iuran komite di sekolah saat ini sebesar Rp 210 ribu, jumlah iuran itu berdasarkan hasil musyawarah pihak Komite Sekolah," kata Kamiludin ditemui di gedung SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (26/9/2016).

Jumlah iuran komite saat ini menurutnya justru lebih ringan dibanding tahun sebelumnya yakni mencapai Rp 270 ribu.

Ketika disinggung soal proses penetapan besarnya iuran komite yang mesti dibayar oleh para siswa di sekolah justru menurutnya mengacu kepada program-program yang disampaikan pihak sekolah kepada pihak komite sekolah.

"Program-program yang kita sampaikan itu nanti dibahas oleh pihak komite sekolah termasuk hal-hal yang dianggap pokok sehingga ada kesepakatan mengenai ketetapan iuran komite itu," jelasnya.

Begitu pula ketika disinggung soal penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) termasuk dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) di sekolah yang dipimpinnya kini.

Halaman
123
Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved