Mantan None Jakarta dan Kepala Satpol PP Kini Jadi Cawagub DKI

Pengalaman Sylviana Murni sebagai birokrat menarik perhatian sejumlah partai politik dan politisi yang hendak maju pada Pilkada DKI.

Mantan None Jakarta dan Kepala Satpol PP Kini Jadi Cawagub DKI
ISTIMEWA
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sylviana Murni menjadi satu-satunya bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berlatar belakang birokrat atau pegawai negeri sipil (PNS) DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Dia diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono.

Pengalamannya selama puluhan tahun sebagai birokrat menarik perhatian sejumlah partai politik dan politisi yang hendak maju pada Pilkada DKI.

Sylviana yang lahir di Jakarta, 11 Oktober 1958 itu, mengawali pendidikan di jurusan Hukum Administrasi Negara di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Jakarta.

Ia kemudian menyelesaikan S2 di Fakultas Ekonomi Univesitas Indonesia dan S3 di Universitas Negeri Jakarta. I

a mendapat gelar profesor dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta.

Namanya mulai dikenal saat tahun 1981, Sylviana dinobatkan sebagai None Jakarta. Saat itu, ia masih berusia 23 tahun dan duduk di semester akhir Fakultas Hukum Universitas Jayabaya.

Kiprah istri Gde Sardjana itu di Pemprov DKI Jakarta dimulai tahun 1985.

Ia menjadi staf penatar Badan Pembinaan, Pendidikan, dan Pelaksanaan Pedoman Pemghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP-7) DKI selama dua tahun hingga tahun 1987.

Kemudian Sylviana menjadi staf Biro Pembinaan Mental DKI Jakarta selama dua tahun, mulai dari tahun 1987-1989.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved