Pemkab Bangka Evaluasi Reformasi Birokrasi

Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan reformasi birokrasi pada pelaksanaan tahun 2015, dilakukan evaluasi

Pemkab Bangka Evaluasi Reformasi Birokrasi
IST
Pemerintah Kabupaten Bangka juga melakukan reformasi birokrasi pada pelaksanaan tahun 2015, dilakukan evaluasi sejauhmana implementasi yang sudah dilakukan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga melakukan reformasi birokrasi pada pelaksanaan tahun 2015, dilakukan evaluasi sejauhmana implementasi yang sudah dilakukan.

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan, pelaksanaan reformasi birokrasi di kabupaten Bangka dilakukan evaluasi untuk penyempurnaan pada tahun mendatang.

Hal itu dikatakan Akhmad Mukhsin ketika membuka Evaluasi Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2015 – 2019, Senin (26/9) di ruang rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Dijelaskannya, evaluasi dari capaian pelaksanaan reformasi birokrasi perlu dilakukan, sejauhmana yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka dan apa yang dilakukan untuk penyempurnaan pada tahun mendatang.

Diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikutinya dengan baik, serta dapat memberikan masukan untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang diharapkan di Pemkab bangka.

Sementara itu Evaluasi Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2015 – 2019 pada Bagian Organisasi Setda Bangka Kabupaten Bangka yakni dilakukan Pemaparan terhadap hasil penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi.

Reformasi Birokrasi di kabupaten Bangka saat ini sudah dilakukan langsung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yakni Kabupaten Bangka mendapatkan nilai 30,4 yang sudah memasuki tahap ketiga.

Sedangkan evaluasi rencana aksi yang akan dilakukan meliputi pada manajemen perubahan, penataan perudang – undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana,

Selain itue evakuasi aksi dilakukan juga pada penataan sistem manajeman SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik.

Evaluasi Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2015 – 2019 berlangsung 3 hari dikuti seluruh anggota tim dan SKPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved