Tim Pemenangan Pasangan Agus-Sylviana akan Rampung Pekan Ini

"Mudah-mudah minggu ini siap. Mereka (parpol Koalisi Cikeas) punya konsep masing-masing makanya kami harus bekerja sama mengusung untuk menang dan..."

Tim Pemenangan Pasangan Agus-Sylviana akan Rampung Pekan Ini
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) malam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA  -- Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli menjelaskan, pekan ini seluruh partai politik dari "Koalisi Cikeas" akan merampungkan tim pemenangan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

BACA: Dilempar Batu, Pasukan Kerajaan Gowa Akhirnya Bakar Kantor DPRD

"Koalisi Cikeas" merupakan gabungan empat parpol, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ditemui di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Nachrowi menjelaskan cukup banyak masukan dari parpol yang masuk dalam koalisi tersebut.

BACA: Korbankan Karier Militer, Ani Yudhoyono Sebut Hanya Agus yang Bisa Jawab, Bukannya Ruhut

Kemudian ditambah masukan dari sembilan parpol non-parlemen yang baru mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Agus-Sylviana.

Ditambahkan Nachrowi, proses merampungkan tim sukses membutuhkan kehati-hatian karena untuk memenangkan Pilkada DKI membutuhkan strategi yang tidak biasa.

"Mudah-mudah minggu ini siap. Mereka (parpol Koalisi Cikeas) punya konsep masing-masing makanya kami harus bekerja sama mengusung untuk menang dan kami tidak boleh anggap enteng siapapun," ujar Nachrowi di Kantor DPP Demokrat, Senin (26/9/2016).

Adapun ketua tim pemenangan Agus-Sylviana, kata Nachrowi juga masih belum dirembukkan. Terkait sembilan parpol non-parlemen yang mendeklarasikan dukungan untuk mendukung Agus-Sylviana, Nachrowi menganggap sebagai pertanda bahwa cukup banyak masyarakat yang ingin mendukung pasangan tersebut.

"Dengan demikian ada pertanda banyak warga masyarakat yang setuju dan Insya Allah mendukung Bang Agus-Mpok Sylvi. Mudah-mudah kami terima amanah dan dilancarkan," ujar Nachrowi. (Baca: Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga, Dua Pasangan Mengejutkan dalam Pilgub DKI)

Untuk melenggang menjadi bakal calon gubernur-wakil gubernur pada gelaran Pilkada DKI 2017, pasangan Agus-Sylviana diusung empat parpol. Keempat parpol itu ialah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penulis : David Oliver Purba

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved