Diterpa Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Jalan Sungayudha Tumbang

kejadian robohnya pohon yang menghalangi badan jalan ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kendaraan.

Diterpa Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Jalan Sungayudha Tumbang
Bangkapos.com/Nurhayati
Satu pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang Sungailiat dan sekitarnya, Selasa (27/9/2016) sekitar jam 11.00 WIB lewat di persimpangan Jalan Singayudha dekat Hutan Wisata Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Angin kencang yang menerjang Sungailiat dan sekitarnya, Selasa (27/9/2016) sekitar jam 11.00 WIB lewat menyebab satu pohon besar tumbang di persimpangan Jalan Singayudha dekat Hutan Wisata Sungailiat.

Namun kejadian robohnya pohon yang menghalangi badan jalan ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kendaraan.

Pada saat kejadian jalan yang biasa ramai dilintasi anak-anak sekolah maupun pengendara tersebut dalam keadaan sepi.

"Sebelum hujan pas dzuhur, diawali angin kenceng sekitar jam 11.00 WIB lewat. Syukur waktu jam anak pulang sekolah belum datang. Biasanya jalan tu dipenuhi anak-anak SME, SMK pulang pakai sepeda motor," ungkap Kaling Bukit Betung Yus Rizal Yubahar, Selasa (27/9/2016) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, pohon yang tumbang tersebut setinggi sekitar 15 meter sehingga hanya menyisakan setengah meter untuk lewat.

Melihat pohon yang roboh ini ia langsung menghubungi pihak Laskar Sekaban untuk meminta bantuan memotong pohon tersebut agar tidak menganggu lalu lintas dan dilintasi para pengendara.

"Alhamdulillah Laskar Sekaban membantu, sekarang sudah lancar dan bisa dilewati. Kita sangat berterima kasih kepada pihak Laskar Sekaban yang telah membantu menebang dan menyingkirkan pohon yang tumbang itu," kata Yus.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati melintasi daerah di sekitar Hutan Wisata saat musim hujan dan angin kencang karena takut menimpa pengendara.

Diakui Ketua Laskar Sekaban, M Achin mereka hanya membantu masyarakat untuk menebang dan menyingkirkan pohon yang tumbang agar tidak menganggu arus lalu lintas.

"Ini kami lakukan demi masyarakat," kata Achin.

Selain pohon tumbang akibat angin kencang tersebut, satu baleho juga roboh di depan Toko Griya Eng dekat konter handphone.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved