Uang Tembusan Tax Amnesty di Pangkalpinang Capai Angka Rp 44,5 M

Tax Amnesty (pengampunan pajak) kepada pihak Kantor Pelayan Pajak Pratama (KPP) Kota Pangkalpinang.

Uang Tembusan Tax Amnesty di Pangkalpinang Capai Angka Rp 44,5 M
Bangkapos.com/Ryan Agusta
Petugas kantor pelayanan pajak pratama (KPP) kota Pangkalpinang terlihat sedang melayani para wajib pajak yang hendak mendaftar Tax Amnesty. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pada penghujung periode I tahun 2016 ini, tercatat sedikitnya 430 wajib pajak (WP) yang telah mendaftar untuk mendapatkan Tax Amnesty (pengampunan pajak) kepada pihak Kantor Pelayan Pajak Pratama (KPP) Kota Pangkalpinang.

"Itu berdasarkan data wajib pajak tertanggal 27 September 2016 yang telah mendftarkan Tax Amnesty (TA--red) ke kantor kita," kata Kepala KPP Kota Pangkalpinang, Fadjar Julianto melalui Kepala Seksi Pengolahan Data & Informasi, Yudi Setianto kepada bangkapos.com, Rabu (28/9/2016) ditemui di ruang kerjanya.

Jumlah WP yang telah terdaftar di kantornya justru mengalami peningkatan, bahkan hari ini pun atau Rabu (28/9/2016) siang tadi jumlah WP pun bertambah menjadi 467.

Ia memperkirakan jika jumlah WP yang akan mendftar TA akan bertambah lagi, sebab untuk pendaftaran TA pihaknya menetapkan secara periode atau per tiga bulan, hingga pendaftaran direncanakan akan berakhir pada bulan Maret 2017 mendatang.

"Untuk keseluruhan total WP di kota Pangkalpinang ini angkanya sekitar 600 WP (wajib pajak--red)," katanya.

Sementara uang yang dibayarkan ke kas negara untuk mendapatkan pengampunan pajak (TA) atau disebut uang tembusan saat ini tercatat oleh pihaknya telah mencapai angka sebesar Rp 44,5 M.

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved