Anies Baswedan Mengaku Tak Tahu Soal Pertemuan Antara Mensesneg dan Prabowo

"Kalau saya tentu komunikasi karena kami selalu ada komunikasi dengan Pak Pratik. Kapan saja bisa komunikasi dengan Beliau..."

Anies Baswedan Mengaku Tak Tahu Soal Pertemuan Antara Mensesneg dan Prabowo
KOMPAs.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diabadikan saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). Anies dan Sandiaga resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta, setelah diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku tidak mengetahui soal kabar pertemuan antara Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo.

Selain tidak berada di lokasi, Anies mengaku, baru mengetahui kabar tersebut dari media massa.

"Saya dengernya malah dari online, dari berita. Saya enggak tahu," kata Anies saat menghadiri kegiatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Rabu (28/9/2016).

Kabar pertemuan itu sebelumnya diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Berdasarkan keterangan Arief, pertemuan itu terjadi di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016) sore.

Meski mengaku tidak tahu pertemuan itu, Anies tak membantah jika dirinya kerap berkomunikasi dengan Pratikno. Komunikasi tersebut bahkan dilakukan setiap waktu.

"Kalau saya tentu komunikasi karena kami selalu ada komunikasi dengan Pak Pratik. Kapan saja bisa komunikasi dengan Beliau," ucapnya.

Namun, Anies tak mengungkap, hal apa saja yang dibahas dalam komunikasi tersebut. Anies tak mengungkap apakah komunikasi itu juga termasuk pencalonannya saat ini.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pihak Istana Kepresidenan mengintervensi proses pencalonan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

Melalui rilis resmi Setkab, Pratikno membantah bila kedatangannya menemui Prabowo untuk membujuk mantan Komandan Jenderal Kopasus itu agar tak mencalonkan Anies sebagai Gubernur.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved