Inilah Negara yang Membayar Pengangguran, Orang Hamil dan Pesepeda

Negara sejahtera merujuk kepada terciptanya kesejahteraan yang mencangkup adanya pelayanan dan tunjangan sosial.

BANGKAPOS.COM -- Kemajuan sebuah negara bisa dilihat dari kesejahteraan penduduknya dari segi finansial. Meskipun itu bukan satu satunya tolak ukur, namun kemapanan finansial merupakan faktor yang sangat penting.

Negara sejahtera merujuk kepada terciptanya kesejahteraan yang mencangkup adanya pelayanan dan tunjangan sosial.

Selain itu rasa aman dan faktor bahagia pada masyarakat juga menjadi hal yang penting. Berikut kami rangkum negara yang sangat royal pada penduduknya.

* Finlandia Memberi 12 Juta Per Bulan Pada Setiap Warganya

Ilustrasi Finlandia via thisiscommonsense.com
Pemerintah Finlandia akan memberikan setiap warga negaranya uang setara Rp 12 juta per bulan. Uang ini akan rutin diberikan sebagai pemasukan dasar bagi setiap warga negara.

Dilansir dari the independent, Minggu (6/12), dukungan pada rencana ini terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Meski pembahasannya sendiri diperkirakan baru tuntas pada akhir tahun depan.

Menurut survei yang dilakukan asuransi sosial Finlandia, hampir 69 persen rakyat mendukung rencana pemerintah ini.

Dengan adanya pemberian uang tunai itu, semua jaminan sosial akan dihapuskan. ''Memberi pemasukan dasar akan menyederhanakan sistem keamanan sosial,'' kata Perdana Menteri Juha Sipila, selaku pengusul rencana tersebut.

Dengan pemberian pemasukan dasar sekitar Rp 12 juta per bulan, Finlandia akan membutuhkan pengeluaran sebesar 52,2 miliar euro per tahun. Dengan adanya rencana ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

Beberapa negara di Eropa, diketahui akan melakukan kebijakan yang sama, yakni memberi pemasukan dasar bagi warga negara mereka dalam bentuk uang tunai setiap bulannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved