Mengerikan! Ibu Rumah Tangga Ini Penggal dan Masak Kepala Para Anggota ISIS

Saya melawan mereka (ISIS). Saya memenggal mereka, saya memasak kepala mereka, saya membakar tubuh mereka

Mengerikan! Ibu Rumah Tangga Ini Penggal dan Masak Kepala Para Anggota ISIS
cnn.com
Um Hanadi 

BANGKAPOS.COM--Apa respons Anda ketika mendengar nama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)?

Takut, mungkin itulah respons kebanyakan orang bila mendengar nama ISIS, sebuah kelompok militan yang terbentuk pada 2014, buah dari koalisi Barat yang menyerbu Irak pada 2003.

Namun, tak seperti kebanyakan orang, Wahida Mohamed tak takut terhadap ISIS. Ia justru anti-ISIS, dan berada di garis depan dalam memerangi kelompok ekstremis tersebut.

"Saya mulai memerangi teroris pada tahun 2004, bekerja sama dengan pasukan keamanan Irak dan koalisi (pimpinan Amerika Serikat)," kata Wahida Mohamed yang lebih dikenal sebagai Um Hanadi, kepada koresponden senior CNN, Ben Wedeman.

Saat diwawancara, perempuan berumur 39 tahun itu menenteng pistol Beretta berkaliber 9 milimeter. Um Hanadi memimpin pasukan yang berjumlah sekitar 70 orang di wilayah Shirqat, sebuah kota berjarak 80 kilometer di selatan Mosul, Irak.

Um Hanadi dan para anak buahnya, yang semuanya pria, merupakan bagian dari milisi suku, dan baru-baru ini membantu pasukan pemerintah mengusir ISIS ke luar dari Shirqat.

Di masyarakat Irak, apalagi di pedesaan, pejuang perempuan seperti Um Hanadi sangat jarang ditemui, apalagi yang menjadi pemimpin pasukan.

"Saya menerima ancaman dari pucuk pimpinan ISIS, termasuk dari Abu Bakr (al-Baghdadi)," ungkap Um Hanadi.
Abu Bakr al-Baghdadi adalah orang yang mengikrarkan dirinya sebagai pemimpin ISIS.

"Tapi saya menolak (ancaman). Saya berada di bagian teratas daftar orang yang paling mereka cari, bahkan lebih dari Perdana Menteri," imbuhnya.

ISIS, lanjut Um Hanadi, beberapa kali menaruh bom di luar rumahnya, yakni pada 2006, 2009, dan 2010, serta tiga bom mobil pada 2013 dan 2014.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved