Polygon Collosus Rider Gelar GWS Race Serie 4 di Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, pegunungan hingga pantai yang eksotis

IST
PCR menggelar GWS Race. Kali ini Lombok terpilih sebagai tempat untuk di selenggarakannya PCR GWS Race Serie 4. PCR GWS Race Serie 4, sejak 24-25 September 2016. Sekitar 25 anggota komunitas dari seluruh Indonesia ini memilih trek di Sembalun menuju Senaru, dan finish di Selelos. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Lombok menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, pegunungan hingga pantai yang eksotis menarik perhatian wisatawan lokal maupun internasional juga para pecinta sepeda, terutama komunitas sepeda Gunung.

Salah satu komunitas penggemar sepeda gunung yang terpikat berpetualang di Lombok, Polygon Collosus Riders (PCR). PCR merupakan komunitas yang eksis di Indonesia dan terbentuk atas dasar kecintaan para anggotanya kepada sepeda Polygon Collosus, dimana varian tersebut memang ditujukkan untuk aktivitas sepeda gunung atau melintasi medan yang ekstrem.

Anggota PCR sendiri saat ini sejumlah 6.272 orang, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, eksekutif, pengusaha hingga kalangan atlet. Selain dari daerah yang tersebar di seluruh Indonesia, anggota komunitas ini juga tersebar di beberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia hingga Jerman.

PCR memiliki gelaran acara terbesar yang rutin diadakan dengan mengumpulkan anggota komunitas PCR di seluruh Indonesia yakni kegiatan GWS Race. Kali ini Lombok terpilih sebagai tempat untuk di selenggarakannya PCR GWS Race Serie 4. PCR GWS Race Serie 4 yang diadakan pada tanggal 24-25 September 2016 lalu dan diikuti sekitar 25 anggota komunitas dari seluruh Indonesia ini memilih trek di Sembalun menuju Senaru, dan finish di Selelos.

Hari pertama diisi dengan acara Sepeda Bareng (SeBar), para peserta menjelajahi Trek Sembalun dengan medan all mountain sehingga menambah adrenalin para peserta, ditemani pemandangan padang ilalang yang indah diatas bukit-bukit yang berundak. Dilanjutkan dengan GWS Race SS1 di Senaru. Hari kedua, para peserta melakukan GWS Race SS2 & SS3 di Selelos, menjelajah trek yang bervariasi mulai dari single track, drop off dan lainnya sehingga mebutuhkan kombinasi ketahanan fisik dan keterampilan teknikal besepeda.

“Demi mempererat hubungan antar anggota Komunitas PCR diseluruh Indonesia, dan meningkatkan kemampuan riders dalam bersepeda, PCR GWS Race akan terus diselenggarakan kedepannya sesuai dengan misi PCR Riders yakni ikut serta mengkampanyekan kegiatan bersepeda di Indonesia dan meningkatkan jumlah pengguna sepeda Collosus, serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dalam komunitas ” tegas Julfasus pendiri dari komunitas PCR, dalam release yang diterima Bangka pos, Jumat (30/9/2016). (*)

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved