Foto Siswa SD Upacara di Tengah Banjir Jadi Viral

Sejumlah siswa SD melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah yang terendam banjir hingga setinggi lutut.

Foto Siswa SD Upacara di Tengah Banjir Jadi Viral
dok.Facebook/Diskusi Kaltara
Sebuah foto yang menunjukkan suasana upacara bendera tengah berlangsung di tengah banjir di sebuah Sekolah Dasar di wilayah perbatasan menjadi viral. 

BANGKAPOS.COM, NUNUKAN – Sebuah foto yang menunjukkan suasana upacara bendera tengah berlangsung di tengah banjir di sebuah Sekolah Dasar di wilayah perbatasan, yaitu Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi viral di media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut, sejumlah siswa SDN 018 sedang melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah yang terendam banjir hingga setinggi lutut.

"Upacara bendera di SDN 018 Labin Kecamatan Sembakung, luar biasa jiwa nasionalismemu nak," tulis pemilik akun Jahari Po.

Hingga Minggu (2/10/2016) pagi, foto yang diunggah pada Sabtu 30 September pukul 23.34 Wita tersebut telah dibagikan sebanyak 5.813 kali, ditanggapi 2.400 pemilik akun dan dikomentari oleh 33 pengguna Facebook.

Sejumlah warga mengomentari positif postingan Jahari Po, sebagian kagum dengan semangat siswa SD tersebut dan sebagian pengguna media sosial merasa miris melihat fasilitas sekolah di wilayah perbatasan.

“Kalau di kota pemerintah dah kasih libur tu bung Jahari Po, kasihan sekali n sangat miris banget, hanya mengandalkan nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI,” tulis pemilik akun Robert Atim.

Pemilik akun Daud Bauk mengaku miris melihat foto anak anak tersebut.

Dalam komentarnya dia menulis betapa minimnya fasilitas yang diberikan negara kepada sekolah diwilayah perbatasan tersebut.

“Nasib orang kecil. Fasilitas yang diberikan oleh negara apa adanya, orang susah berjuang sendiri untuk mencerdaskan anak bangsa sementara para pejabat sibuk dengan urusan korupsi, berjuang untuk anak istri mereka. Miris memang melihat nasib anak anak ini, tapi siapa yang peduli,” tulisnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Sembakung Jamal mengaku sekolah SD 018 Labion memang berada di daerah pasang surut dan sering tergenang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved