Liga Spanyol

Barca Gagal Geser Atletico dari Puncak

Barca gagal mengambil alih puncak klasemen yang kini diduduki Atletico Madrid.

Barca Gagal Geser Atletico dari Puncak
MIGUEL RIOPA/AFP
Bek Barcelona, Gerard Pique (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan La Liga di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (2/10/2016). Barca kalah 3-4. 

BANGKAPOS.COM, VIGO - FC Barcelona dibungkam Celta Vigo 3-4 dalam pertandingan La Liga di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016). Bahkan, Neymar cs harus merasakan kebobolan tiga gol dalam 11 menit!

Gol untuk Celta dicetak oleh Pione Sisto (menit ke-22), Iago Aspas (31'), Jeremy Mathieu (33'-gol bunuh diri), dan Pablo Hernandez (77'), sementara lesakan Blaugrana dibukukan Gerard Pique (58', 87') dan Neymar (64'-penalti).

Dengan hasil ini, Barca gagal mengambil alih puncak klasemen yang kini diduduki Atletico Madrid dengan raihan 15 poin setelah menang 2-0 atas Valencia. Padahal jika menang, The Catalans berhak di posisi teratas.

Kini, Barca menempati urutan keempat dengan nilai 13, terpaut dua poin dengan rival abadinya, Real Madrid. Pada pekan ini, Real Madrid kembali menuai hasil imbang ketika menjamu Eibar.

Berdasarkan catatan Whoscored, Barcelona memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 65,3 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 12 dan Celta mempunyai 13 kesempatan.

Publik tuan rumah bersorak pada menit ke-22 ketika Sisto dengan jeli melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak penalti untuk membawa Celta unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Celta untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-31, Aspas melakukan aksi individu sebelum menghujamkan sepakan keras kaki kiri yang meluncur deras ke sisi kanan bawah gawang Marc-Andre ter Stegen.

Hanya berselang dua menit kemudian, Celta kembali menjebol gawang Barcelona. Berawal dari umpan datar Daniel Wass, Mathieu gagal mengantisipasi bola dengan sempurna sehingga berujung dengan gol bunuh diri.

Blaugrana mengulang memori kelam 2007 saat kemasukan tiga gol pada babak pertama dalam partai La Liga kontra Villarreal.

Memasuki babak kedua, pelatih Barcelona, Luis Enrique, langsung mengganti Rafinha dengan Andres Iniesta.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved