Polisi Periksa Kejiwaan Ibu Pemutilasi Dua Anaknya

Seorang ibu memutilasi bayi laki-lakinya berumur satu tahun hingga tewas.

Polisi Periksa Kejiwaan Ibu Pemutilasi Dua Anaknya
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kontrakan tempat ditemukan dua anak korban mutilasi yang berlokasi di Gang Jaya 24, RT 05/10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016), sekitar pukul 08.00 WIB.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - MUD (24), yang diduga memutilasi bayi laki-laki berinisial A (1), dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (Polri), Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (3/10/2016), untuk menjalani pemeriksaan psikologis. MUD merupakan ibu dari A.

"Dibawa ke (RS Polri) Kramatjati, pemeriksaan psikologis ibu korban yang diduga pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Cengkareng, AKP Poltar L Gaol, di Mapolsek Metro Cengkareng, Jakarta Barat, Senin pagi.

Pantauan Kompas.com, MUD dibopong anggota polisi dan keluarganya saat keluar dari Mapolsek Metro Cengkareng, Senin, sekitar pukul 09.15 WIB. Dia tampak mengenakan baju berwarna oranye dan jilbab hitam. Ekspresi wajah MUD tampak datar.

Saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan MUD di Mapolsek Metro Cengkareng sejak Minggu (2/10/2016) malam, Poltar enggan menjelaskannya.

"Hari ini kasus akan kita limpahkan ke Polres (Metro Jakarta Barat). Hasil pemeriksaan juga tanya ke Pak Kasat (Kasat Reskim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto)," ucap Poltar.

Mud memutilasi bayi laki-lakinya berumur satu tahun hingga tewas di rumah kontrakan mereka di kawasan Gang Jaya 24, Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016). MUD diduga memutilasi anaknya karena mengalami stres.

"Benar ada bayi dimutilasi, diduga ibu kandungnya sendiri yang melakukannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Cengkareng AKP Poltar L Gaol seperti dikutip Warta Kota, Minggu malam.

Tak hanya bayi laki-lakinya, salah satu warga sekitar, Maryam (40), mengatakan, MUD juga memutilasi anak perempuannya, KLS (2). KLS dibawa ke klinik oleh polisi dan warga.

"Enggak hanya anak pertama yang pergelangan tangan kiri, jari jemari, dan kelaminnya yang dimutilasi sama ibunya, anaknya yang nomor dua yang perempuan kan telinganya itu dipotong. Sama warga, langsung dilarikan ke klinik dekat dengan kontrakan pelaku. Nama kliniknya itu Klinik Anggrek," kata Maryam.

Saat ini MUD tengah diperiksa oleh pihak kepolisian. Pada Minggu tengah malam, pihak kepolisian dari Polsek Metro Cengkareng masih melakukan olah tempat kejadian perkara. (Kompas.com/Warta Kota)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved