Sucofindo Launching Laboratorium CPO dan Turunannya

PT Sucofindo (Persero) melaunching laboratorium pengujian CPO dan turunannya, Senin (3/10).

Sucofindo Launching Laboratorium CPO dan Turunannya
bangkapos.com/Khamelia
Kepala Cabang PT Sucofindo Persero Palembang, R.Febriansyah Tradjumas Rozak berbincang bersama perwakilan Disperindag, Mardian dan Sutikno saat acara peresmian laboratorim CPO dan Turunannya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Sucofindo (Persero) melaunching laboratorium pengujian CPO dan turunannya, Senin (3/10).

Hadirnya layanan ini guna memberikan kemudahan bagi perusahaan melakukan pengujian terhadap komoditas yang ingin dipasarkan keluar ataupun dalam negeri.

"Dengan hadirnya laboratorium CPO dan turunannya ini perusahaan tidak perlu ke luar daerah seperti ke laboratorium pusat di Cibitung untuk melakukan pengujian produk mereka, sehingga waktu juga bisa dipangkas lebih cepat, kita di sini komit 24 jam," Kepala Cabang PT Sucofindo Persero Palembang, R.Febriansyah Tradjumas Rozak saat acara peresmian Laboratorium CPO dan Turunannya, di kantor Sucofindo Jalan Linggar Jati No 22 Pangkalpinang.

Acara dihadiri perwakilan Disperindag Babel, Mardian, Koordinator Pelaksana PT Sucofindo, Rolan Munthe, Unit Pelaksana Bangka, Sutikno serta para mitra.

Febriansyah mengatakan, Sucofindo membuka laboratorium CPO di Bangka dikarenakan provinsi ini memiliki potensi cukup besar pada industri CPO.

"Ada sekitar 12 atau 13 perusahaan CPO," ujarnya.

Dijelaskannya Sucofindo adalah perusahaan jasa inspeksi pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956, memiliki 30 titik layanan laboratorium CPO yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebagai perusahaan BUMN kami memiliki misi menciptakan nilai ekonomi kepada para pelanggan ataupun mitra untuk menjamin kepastikan berusaha," ujarnya.

Ditambahkannya Sucofindo sebagai pihak ketiga yang kompeten dan independen telah berpengalaman dalam melakukan pengujian dan analisis terhadap produk komoditas dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved