Bupati Berharap BRI Mudahkan Pencairan Kredit LPDB

Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada LPDB dan BRI khususnya untuk di Sungailiat ini kita siapkan untuk UMKM

Bupati Berharap BRI Mudahkan Pencairan Kredit LPDB
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama Kepala Divisi Hubungan Lembaga Kantor Pusat BRI Eko Wahyudi, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM, Kemas Danial, Pimpinan BRI Palembang Edi Priyono, Kadispernak Bangka Kemas Arfani Rahman dan Kadisperindagkop H Syafarudin, Rabu (5/10/2016) di Terminal Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyambut baik dan mendukung kerjasama yang dilakukan pihak Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyalurkan kredit kepada masyarakat.

"Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada LPDB dan BRI khususnya untuk di Sungailiat ini kita siapkan untuk UMKM yang bergerak di bidang kelontongan, kuliner, industri kecil rumah tangga dan kawasan ekonomi khusus," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com, usai penandatanganan kerjasama memorandum of understanding (MoU) antara Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (5/10/2016) di Terminal Sungailiat.

Sedangkan di pedesaan melalui kredit LPDB yang akan disalurkan oleh BRI ini untuk membantu kebun singkong rakyat, sawit rakyat, lada dan karet.

"Kami menyambut positif dan ini akan kita rapatkan dengan dinas pertanian dan perindag UMKM," kata Tarmizi.

Ia menyatakan kredit ini tidak memberatkan masyarakat karena melalui bank rakyat yang diperuntukan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Masyarakat mempersiapkan diri dari sekarang, kami mempermudah birokrasinya, persyaratannya, menyiapkan semua berkasnya, kemudian BPR mempermudah pencairannya," harap Tarmizi.

Namun ia mengingatkan masyarakat jangan lupa mengembalikan pinjaman jika sudah diberikan kredit dan bisa dimanfaatkan dengan baik karena kredit tersebut berasal dari uang rakyat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved