LPDB Siap Memberikan Kredit Minimal Rp 25 Juta

Kita ucapkan terima kasih kepada BRI dan LPD atas Bantuan dana bergulir ini untuk UMKM yang bergerak di bidang kelontongan

LPDB Siap Memberikan Kredit Minimal Rp 25 Juta
bangkapos.com/Edwardi
Tandatangan MoU LPDB dengan Bank BRI Cabang Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Penandatanganan Memory Of Understanding (MoU) Bank Rakyat Indonesia dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan UMKM dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan dana bergulir untuk pengembangan UMKM dan ekonomi kerakyatan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat ketika menghadiri penandatanganan MoU BRI dan LPDB, Rabu (5/10/2016) di Terminal Sungailiat. Selain penandatangan tersebut, juga dilakukan pengundian tabungan SIMPEDES BRI berupa 1 unir mobil Ertiga yang dimenangkan warga Belinyu, Sumiati.

“Kita ucapkan terima kasih kepada BRI dan LPD atas Bantuan dana bergulir ini untuk UMKM yang bergerak di bidang kelontongan, kuliner, industri kecil rumah tangga,’’ungkap Bupati Bangka.

Dikatakannya lagi, untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sungailiat dari mulai Kawasan Rambak, Tanjung Pesona, Pantai Tikus, dan Rebo melalui BRI juga akan digulirkan dana untuk pedesaan yakni kebun singkong rakyat, Kebun Kelapa Sawit Rakyat, lada, dan karet yang akan dibahas dengan dinas pertanian dan Disperindagkop UMKM Bangka.

“BRI ini Bank rakyat jadi tidak akan memberatkan. Masyarakat harus mempersiapkan dari sekarang, kami akan mempermudah birokrasinya, persyaratan dan administrasinya, kemudian BRI mempermudah pencairannya. Kalau meminjam tentu jangan lupa mengembalikan dan manfaatkan dengan baik,’’jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, DR. Kemas Danil, Kepala LPDB RI, mengatakan dengan adanya penandatanganan MoU ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Bangka terutama pelaku UMKM dan Koperasi untuk mengembangkan usahanya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka.

‘’Bunga di LPDB sangat kecil yakni 0,2 % perbulan namun ada persyaratannya. Untuk itu, kami juga bekerjasama dengan BRI yang mana para pelaku usaha yang meminjam di BRI juga bunganya tidak besar. LPDB juga akan memberikan kredit minimal 25 juta,’’ungkap Kemas Danil.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Bangka, beberapa Kepala SKPD Kabupaten Bangka, masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved