Breaking News:

Nigeria Terpaksa Jual Dua Pesawat Kepresidenan Akibat Imbas Rendahnya Harga Minyak Dunia

Saat kaum elit meraih keuntungan dari kekayaan minyak yang dimiliki Nigeria, banyak warga miskin yang hidup hanya dengan dua dolar AS tiap harinya....

Net
Presiden Nigeria Muhammadu Buhari 

BANGKAPOS.COM -- Dua dari 10 pesawat kepresidenan Nigeria akan dijual sebagai lagkah untuk menghemat biaya, kata juru bicara Presiden Nigeria Muhammadu Buhari pada Selasa (4/10/2016).

BACA: Dengar Agus Yudhoyono Mundur dari TNI, Jenderal Gatot Ternyata Langsung Kumpulkan Panglimanya

Buhari, purnawirawan militer berumur 73 tahun, yang menjabat sejak tahun lalu, berjanji menumpas korupsi dan penyalahgunaan dana publik.

BACA: Cerita Kasrin Si 'TukangBecak' Mulai dari Naik Haji Ajaib, Tamu, Kurban Hingga Sang Ibu Indi

Saat kaum elit meraih keuntungan dari kekayaan minyak yang dimiliki Nigeria, banyak warga miskin yang hidup hanya dengan dua dolar AS tiap harinya.

Juru bicara Kepresidenan, Garba Shehu, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan membuat iklan di koran untuk menjual dua pesawat tersebut atas izin presiden.

BACA: Terungkap, Wanita Ternyata Dambakan Seks karena Rasa Cinta, Ini Penjelasannya

"Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Muhammadu Buhari bahwa pesawat kepresidenan harus dikurangi untuk memangkas pengeluaran," katanya.

Nigeria memiliki 10 pesawat kepresidenan. Nigeria yang merupakan anggota OPEC, sedang dalam masa resesi untuk pertama kalinya selama lebih dari 20 tahun akibat harga minyak dunia yang rendah.

Penjualan minyak mentah, sebagai ekspor utama negeri ini, menyumbang 70 persen dari pendapatan pemerintah, demikian dikutip dari Reuters. (ANTARA)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved