Sylviana Sebut Mas Agus Itu Luar Biasa, Intelektual, Otak Kirinya Juga Luar Biasa

Didikan ayah Agus yang juga merupakan seorang purnawirawan TNI sekaligus mantan Presiden RI itu menjadikan Agus sebagai sosok yang selalu ...

Sylviana Sebut Mas Agus Itu Luar Biasa, Intelektual, Otak Kirinya Juga Luar Biasa
Kompas.com/David Oliver Purba
Bakal calon wakil gubernur DKi Sylviana Murni mendatangi warga di Kompleks Perumaha Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Saat menyambangi Kompleks Perumahan Kostrad di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016), bakal calon wakil gubernur DKI, Sylviana Murni, menyampaikan rasa kagumnya terhadap bakal calon gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus merupakan pasangan Sylviana pada Pilkada DKI 2017. Di depan sejumlah veteran TNI, Sylviana menyebut Agus sebagai sosok yang pintar dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Menurut Sylviana, didikan ayah Agus yang juga merupakan seorang purnawirawan TNI sekaligus mantan Presiden RI itu menjadikan Agus sebagai sosok yang selalu menghormati orangtua.

"Saya melihat Mas Agus luar biasa, dia punya intelektual, otak kirinya luar biasa. Lulus Taruna Nusantara nomor satu, Akmil juara satu, tetapi tetap tawakal, hormat orangtua, cium tangan orangtua," ujar Sylviana, Sabtu.

Ia juga menilai, pengalaman Agus saat menjadi seorang TNI menunjukkan bahwa Agus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memimpin Jakarta.

Sylviana juga memuji istri Agus, Annisa Pohan, yang menurut dia selalu setia mendampingi Agus.

"Saya melihat Annisa Pohan, selebriti cantik, tetapi beliau tawadhu kepada suaminya. Artinya, kita butuh pemimpin. Beliau terdidik, tetapi lingkungannya luar biasa," ujar Sylviana.

Sebelumnya, sejumlah pihak mengatakan bahwa Agus-Sylviana merupakan pasangan yang mengejutkan melihat rekam jejak keduanya yang sangat minim di dunia politik.

Namun, ada juga yang menilai Agus-Sylviana merupakan "kuda hitam" yang mampu bersaing dengan pasangan petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Agus-Sylviana diusung empat partai politik, yaitu Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

Penulis : David Oliver Purba

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved