Terima Dukungan Purnawirawan, Agus Yudhoyono Sebut TNI dan Polri Harus Netral dalam Pilkada

"Sebagai anggota TNI dan Polri tidak bisa memaksakan pilihan anggota yang lain untuk memilih satu pihak. Anggota TNI dan Polri tetap harus netral..."

Terima Dukungan Purnawirawan, Agus Yudhoyono Sebut TNI dan Polri Harus Netral dalam Pilkada
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Cagub Agus Harimurti Yudhoyono, saat melakukan konferensi pers di Rumah Makan Batik Kuring, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan institusi TNI dan Polri harus netral dalam pemilu termasuk Pilkada Jakarta mendatang.

Hal itu diungkapkan usai menerima dukungan dari anggota purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/ Polri Indonesia (FKPPI) yang bertempat tinggal di Kompleks Kostrad Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Sebagai anggota TNI dan Polri tidak bisa memaksakan pilihan anggota yang lain untuk memilih satu pihak. Anggota TNI dan Polri tetap harus netral, pilih yang sesuai dengan hati dan pikiran," ungkap Agus saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Akan tetapi Agus tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan FKPPI kepadanya.

"Mungkin alamiah bila TNI atau Polri memilih calon pemimpin daerah dari kesatuan yang sama karena persamaan ideologi," jelasnya.

Seperti diketahui pasangan Agus di Pilkada Jakarta, Sylviana Murni mengunjungi anggota FKPPI dan purnawirawan TNI di Kompleks Kostrad Sabtu (8/10) pagi.

Penulis: Rizal Bomantama

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved