Kegiatan Toboali City On Fire Memacu Pergerakan Usaha Mikro Kecil

Muhammad mengatakan kegiatan kepariwisataan Toboali City On Fire sudah memacu pergerakan usaha mikro kecil

Kegiatan Toboali City On Fire Memacu Pergerakan Usaha Mikro Kecil
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Basel Justiar Noer berfoto bersama di acara Toboali City Onf Fire 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Disperindagkop Pemkab Bangka Selatan Muhammad mengatakan kegiatan kepariwisataan Toboali City On Fire sudah memacu pergerakan usaha mikro kecil.

Menurutnya usai penyelenggaraan Toboali City on fire yang digelar selama tiga hari memiliki dampak terhadap pergerakan usaha mikro kecil, baik yang berada di areal kegiatan maupun di Ibu Kota Kabupaten dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil evaluasi dinas Perindagkop Bangka Selatan, tercatat telah terjadi transaksi dengan nilai sebesar Rp 202.150.250 khusus yang berada di areal kegiatan dengan 27 tenda biasa ukuran tiga kali tiga meter dan tenda sernefil sebanyak 14 tenda yang diisi oleh para pelaku usaha mikro.

"Yang menjual produknya berupa olahan pangan lokal souvenir dan lain-lain. Selain itu para pelaku usaha kuliner yang berada di sepanjang jalan Sudirman dan sekitarnya juga turut ketiban rezeki, rata-rata mengalami kenaikan omzetnya hampir seratus persen atau dua kali lipat dibandingkan hari hari biasa,"jelas Muhammad kepada bangkapos, Senin (10/10/2016)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved