Ritual Tak Lazim, Setiap Pagi, Staf Perempuan di Perusahaan Ini Bergantian Cium Atasan Mereka

Setiap pagi, antara pukul 09.00 hingga 09.30, para staf perempuan diminta berbaris lalu bergantian mencium atasan mereka di perusahaan penjual alat...

Shanghaiist
Sebuah perusahaan di China membuat ritual tak lazim, tiap pagi para staf perempuan berbaris dan bergantian mencium atasan mereka. 

BANGKAPOS.COM, BEIJING -- Sebuah perusahaan di Beijing, China memiliki sebuah ritual tak lazim untuk meningkatkan hubungan antara para manajer dan stafnya sebelum mulai bekerja.

BACA: Dulu Terawat dan Cantik, Kini Wajah dan Tubuh Artis Hollywood Ini Tampak Rusak Akibat Narkoba

Setiap pagi, antara pukul 09.00 hingga 09.30, para staf perempuan diminta berbaris lalu bergantian mencium atasan mereka di perusahaan penjual alat penyulingan bir itu.

BACA: Cantiknya Krisdayanti Saat Unggah Foto Pakai Kebaya, Tapi Netizen Ternyata Malah Fokus Ke Sini

Pada awalnya, para staf perempuan ini enggan dan malu melakukan ritual itu, tetapi akhirnya mereka, entah terpaksa atau tidak, menjalankan perintah atasan itu.

Hanya dua staf perempuan yang menolak menjalankan ritual tak lazim itu dan memilih mengundurkan diri dari pekerjaan mereka.

BACA: Mario Ajukan Permohonan Tes DNA ke Polisi

Sementara itu, pemimpin perusahaan mengklaim cara tersebut sangat membantu menciptakan hubungan dekat antara para staf dengan manajer.

Dia juga mengklaim, para staf perempuan itu malah kini merindukannya saat dia tak berada di kantor dan sebagai ganti para staf mengirimkan pesan lewat aplikasi WeChat.

Sang pemilik perusahaan mengklaim ide ini didapatnya setelah mengunjungi sebuah perusahaan di Amerika Serikat.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved