Geledah Lantai 12 Kantor Kemenhub, Polisi Sita Dokumen, Telepon Genggam dan Uang

Satu orang pegawai perempuan saat ini masih di interogasi oleh petugas. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, perempuan tersebut merupakan..

Geledah Lantai 12 Kantor Kemenhub, Polisi Sita Dokumen, Telepon Genggam dan Uang
Akhdi Martin Pratama
Polisi saat memeriksa d9kumen di lantai 12 Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta, Selasa (11/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Polisi melakukan penggeledahan di lantai 12 kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Selasa (11/10/2016) sore. Penggeledahan terkait dengan dugaan pungutan liar (pungli) perizinan yang dilakukan oknum di kementerian tersebut.

Dari pantauan Kompas.com, polisi menyita beberapa dokumen dari lantai 12 kantor tersebut. Selain dokumen, polisi juga mengamankan barang bukti beberapa telepon genggam dan sejumlah uang.

Penggeledahan dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan. Ia didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Fadil Imran, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP Herry Heriyawan.

Saat ini polisi masih meneliti beberapa dokumen yang diperiksa.

Satu orang pegawai perempuan saat ini masih di interogasi oleh petugas. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, perempuan tersebut merupakan kepala seksi pendaftaran Kemenhub.

"Barang bukti ini kami sita dari enam orang yang kami amankan," kata Iriawan di lokasi.

Dalam penggeledahan ini, para staff dari Kemenhub yang ada di lantai 12 ini belum diperkenankan meninggalkan meja kerjanya.

Penulis : Akhdi Martin Pratama

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved