Kelompok Wanita Tani dan Pesantren Bahrul Ulum Dapat Bantuan Rp 40 Juta

Bank Indonesia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai salah satu program sosial

Kelompok Wanita Tani dan  Pesantren Bahrul Ulum Dapat Bantuan Rp 40 Juta
IST
Bank Indonesia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai salah satu program social di Bank Indonesia, Rabu (12/10/2016) di ruang pertemuan Bangka Bermartabat Setda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk melakukan pengembangan ekonomi dan peningkatan daya saing daerah di Kabupaten Bangka, Bank Indonesia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai salah satu program sosial di Bank Indonesia, Rabu (12/10/2016) di ruang pertemuan Bangka Bermartabat Setda Bangka.

Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat dalam sambutannya mengatakan, penandatangan nota kesepahaman dengan Bank Indonesia ini memang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah di Kabupaten Bangka sesuai dengan salah satu visi misi Kabupaten Bangka yakni mewujudkan pertanian yang tangguh.

‘’Kepada kelompok wanita tani yang mendapat bantuan dari Bank Indonesia harap digunakan dengan baik untuk peningkatan perekonomian di desanya dengan pemanfaatan sumber daya yang ada,’’ ungkap Bupati Bangka.

Dengan adanya kerjasama ini juga, kelompok tani yang ada di desa-desa juga bisa semakin produktif dalam bertani dan juga bisa melakukan aktifitas dengan baik. Selain itu juga, pola pengaturan masa tanam juga harus diatur dengan baik sehingga dalam satu tahun bisa beberapa kali panen dan bahan pangan terus tersedia karena memang jika pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terealisasi maka para konsumen akan membutuhkan bahan pangan setiap saat dan para petani harus siap mendistribusikan produknya.

‘’Kita ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerjasama ini dan kedepannya bisa ditingkatkan bantuannya untuk peningkatan perekonomian di Kabupaten Bangka. Saya juga berharap semua SKPD bisa berinovasi,’’jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel, Bayu Martanto, dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini adalah salah satu program social Bank Indonesia yang bertujuan untuk menekan angka inflasi di daerah.

‘’Bantuan yang diberikan ini sebesar Rp 40 juta untuk kelompok wanita tani dan juga  Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center yang mana akan dibangun green house, pendampingan dan pelatihan. Angka inflasi di Babel ini sebesar 0,17 persen yang mana penyebabnya adalah inflasi jumlah pasokan sehingga dengan adanya bantuan ini jumlah pasokan petani tetap tersedia,’’ungkap Bayu Martanto.

Adapun Kelompok wanita tani yang mendapat bantuan adalah KWT Mawar Merah Riding panjang, Matras Mentari, Pelangi Makmur Pemali, Selendang Mayang Sempan, dan Sawitri Mandiri Bakam, serta Ponpes Bahrul Ulum Islamic Center.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kamil Abubakar, Kepala Dishutbun, Kepala BKP, para kelompok wanita tani, dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan launching Hallo BBI sebagai sarana masyarakat untuk pengembangan perikanan di Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved