Pria Ini Sering Ngupil dan Cabut Bulu Hidung, Akibatnya Mengerikan

Sejak tiga tahun terakhir ini sebagian hidung dan mulut Mahmudi (38) warga Kabupaten PALI, Sumsel membusuk.

Pria Ini Sering Ngupil dan Cabut Bulu Hidung, Akibatnya Mengerikan
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Mahmudi (duduk) sedang diperiksa oleh petugas Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, Selasa(11/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, PALI - Mahmudi (38) warga Gang Perigi RT 01/RW 01 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, mengalami penyakit aneh.

Sejak tiga tahun terakhir ini sebagian hidung dan mulut, ayah dua anak ini membusuk.

Dari cerita Mahmudi, awalnya penyakit itu, dari kebiasaannya yang sering mencabut bulu hidung dan mengupil, kemudian mengalami pilek, dan lama kelamaan keluar darah hingga nanah dari dalam hidungnya.

Sampai akhirnya sedikit demi sedikit bagian hidung dan bibir Mahmudi habis digerogoti penyakit aneh dan mengeluarkan bau tak sedap.

"Dulu aku sering ngupil dan mencabut bulu hidung setiap harinya, kadang menggunakan gunting. Tapi sudah tiga tahun ini, aku mengalami penyakit ini," kata Mahmudi, Selasa,(11/10/2016).

Ia mengatakan, walaupun dirinya sering berobat mulai dari Puskesmas sampai Rumah Sakit Muhammad Husein, Palembang. Namun, penyakit yang ia alami belum juga sembuh.

"Sudah sering berobat, dari Puskesmas sampai ke Palembang, Rumah Sakit Muhammad Husein, tapi belum juga sembuh," keluh Mahmudi.

Untuk biayai kehidupanan sehari-hari, pria yang sebelumnya seorang sopir di perusahaan Sub PT Pertamina tersebut mengaku bahwa saat ini keluarganya hanya mengandalkan penghasilan istrinya yang berjualan es keliling.

Mahmudi berharap pemerintah maupun donatur membantu kesulitan keluarganya dan mengobati penyakitnya.

"Aku sudah tiga tahun ini tidak bisa lagi bekerja, sekarang hanya istri yang berjualan es keliling dengan penghasilan tidak seberapa, sedangkan anak-anak masih sekolah dan butuh biaya. Jangankan untuk mengobati sakit aku, untuk makan saja uang kami pas-pasan," keluhnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved