Ayo Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bhakti Wara

Yayasan Bhakti Indonesia akan menggelar operasi bibir dan langit sumbing secara gratis bagi pasien di Pulau Bangka.

Ayo Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bhakti Wara
IST
Ketua Tim Medis dr Tomie Hermawan Soekamto SpBP-RE

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Yayasan Bhakti Indonesia akan menggelar operasi bibir dan langit sumbing secara gratis bagi pasien di Pulau Bangka. Kegiatan ini bakal berlangsung di RS Katolik Bhakti Wara Pangkalpinang, Jumat (14/10), mulai pagi hingga selesai.

Ketua Yayasan Bhakti Indonesia, Karini Mardijanto mengemukakan kegiatan kali ini memang murni kegiatan bakti sosial.

"Yayasan kami ini no profit dan tidak berorientasi politik, jadi betul-betul untuk membantu sesama," ujar Karini melalui sambungan telepon, Rabu (12/10).

Menurutnya, tim medis yang bakal menangani pasien langsung didatangkan ke Pangkalpinang dipimpin dr Tomie Hermawan Soekamto SpBP-RE dan timnya. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Smile Train dan segenap pihak lainnya dalam agenda kali ini.

Terpisah Humas RS Katolik Bhakti Wara, Mila mengatakan RSK Bhakti Wara memang bakal menjadi tempat kegiatan baksos operasi tersebut.

"Pendaftaran telah dibuka sejak beberapa hari lalu, dan Kamis (13/10), para pasien yang hendak dioperasi siap menjalani screening. Tahapan ini untuk memastikan pasien dinyatakan telah siap untuk dioperasi pada, Jumat (14/10) besok," papar Mila.

Pihaknya bersama penyelenggara telah mengundang dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Yakni untuk dapat mengikutsertakan penderita atau pasien bibir sumbing dapat menjalani operasi secara gratis. (mil)

Baca beritanya di Harian Pagi Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved