Calon Pengganti Raja Thailand Dikenal Playboy dan Suka Hura-hura

Maha Vajiralongkorn dikenal sebagai sosok kontroversial dan kerap dianggap tak cocok untuk memegang tampuk kekuasaan di kerajaan Thailand.

Calon Pengganti Raja Thailand Dikenal Playboy dan Suka Hura-hura
Daily Mail
Putra Mahkota Kerajaan Thailand, Pangeran Maha Vajiralongkorn dan Puteri Srirasmi saat masih harmonis. Kini mereka bercerai. 

BANGKAPOS.COM, BANGKOK -  Meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, Kamis (13/10/2016), membuat Putra Mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn siap naik tahta.

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha telah mengumumkan pada hari yang sama bahwa putra mahkota berusia 63 tahun itu akan menjadi penerus kerajaan.

Hal ini membuat warga Thailand was-was atas masa depan Thailand di tangan sang putra mahkota yang kontroversial itu, sembari berduka atas kematian raja terdahulu mereka.

Maha Vajiralongkorn memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial dan kerap dianggap tak cocok untuk memegang tampuk kekuasaan di kerajaan.

Tak heran, Maha Vajiralongkorn selama ini kerap disebut sebagai sosok playboy yang hobi hura-hura serta terlibat dalam banyak skandal.

Bagaimana tidak, Maha Vajiralongkorn tercatat sudah pernah menikah tiga kali dan perempuan-perempuan yang menjadi istrinya itu selalu menimbulkan masalah.

Maha Vajiralongkorn juga diketahui berteman dengan mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, yang pernah terlibat skandal korupsi.

Karena itu, Maha Vajiralongkorn ditakutkan akan bertabiat yang sama dengan Thaksin Shinawatra, tersandung berbagai tuduhan korupsi.

"Tak seperti Raja Bhumibol Adulyadej, Maha Vajiralongkornsangat tidak disukai oleh publik Thailand, malah dibenci," komentar seorang kolumnis politik, Jonathan Manthorpe.

Menurut Jonathan Manthorpe, Maha Vajiralongkorn ditakutkan dapat menghancurkan struktur peradaban Thailand jika nanti ia memerintah.

Raja Bhumibol Adulyadej tutup usia di umur 88 tahun, akibat komplikasi penyakit yang menderanya selama beberapa tahun terakhir.

Penguasa terlama yang pernah menjabat di dunia itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Siriraj, ditemani keluarga kerajaan. (Times of India/IB Times)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved