Breaking News:

MotoGP

Hector Barbera Gantikan Iannone di GP Jepang

Ducati akhirnya mendapatkan pengganti Andrea Iannone untuk tampil di MotoGP Jepang.

zimbio.com
Hector Barbera 

BANGKAPOS.COM - Ducati akhirnya mendapatkan pengganti Andrea Iannone untuk tampil di MotoGP Jepang. Pebalap pengganti itu adalah Hector Barbera (29) dari Spanyol.

Lomba MotoGP Jepang akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Motegi, Minggu (16/10) pukul 12.00 WIB. Barbera akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati Team untuk lomba akhir pekan ini.

Manajemen Avintia mengatakan, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Crash.net, Kamis (13/10), kursi yang ditinggalkan Barbera di Avintia Racing akan diisi Mike Jones dari Australia.

Barbera, pebalap satelit papan atas Ducati dan kini berada di posisi ke-10 klasemen MotoGP dengan 84 poin, menggantikan Iannone yang masih dibekap cedera.

Sedangkan Jones adalah juara Superbike Australia 2015, yang pindah ke Ducati milik Troy Bayliss musim ini, ketika dia finis di posisi kelima dalam klasemen.

Pebalap berusia 22 tahun itu juga mencetak poin dalam debut WorldSBK lewat wild-card di Phillip Island pada Februari 2016. Jones, yang biasa membalap dengan nomor #46, kini akan tampil di grid yang sama dengan The Doctor, Valentino Rossi. Mike Jones siap beraksi di MotoGP Jepang, 16 Oktober 2016.

Iannone menderita masalah tulang punggung T3 di Misano dan batal tampil di Aragon setelah menguji cederanya dalam latihan bebas.

Pebalap Italia berusia 27 tahun itu berharap bisa kembali tampil pada seri akhir pekan berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Australia.  Ducati awalnya menyatakan bahwa Andrea Dovizioso akan membalap sendirian di Motegi akhir pekan ini.

Apalagi setelah eks juara sekaligus pebalap tes bintang Casey Stoner menolak untuk mengambil kesempatan menggantikan pebalap bernomor #29 itu.

Para pebalap Pramac (GP15), Scott Redding dan Danilo Petrucci, tak bisa menggantikan Iannone sejak mereka kini berada dalam persaingan untukmeraih mesin GP17 di musim depan.

Sementara itu, pebalap tes Ducati Michele Pirro, yang menggantikan Iannone di Misano dan Aragon, sibuk dengan debut GP17 dalam tes pribadi di Valencia.

Pertukaran pebalap Ducati dan Avintia untuk MotoGP Jepang akan resmi diumumkan petang hari ini.

Penulis: Muhammad Barir

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved