Ketua FPI Janji Akan Kawal Kabareskrim Untuk Periksa Dugaan Penistaan Agama

"Kalau ada yang melakukan intervensi kepada kepolisian soal kasus ini akan kami lawan,"

Ketua FPI Janji Akan Kawal Kabareskrim Untuk Periksa Dugaan Penistaan Agama
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat berbicara di depan ribuan massa, Jumat (14/10/2016) yang menggugat Ahok agar diperiksa karena diduga melakukan penistaan agama beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang memimpin jalannya aksi protes ribuan umat muslim terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan umat Islam Indonesia akan terus mengawal kepolisian dalam memproses kasus tersebut.

"Kalau ada yang melakukan intervensi kepada kepolisian soal kasus ini akan kami lawan," teriak Habib Rizieq Shihab saat melakukan orasi di depan Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) siang.

Perwakilan FPI, Ustadz Bachtiar Nasir yang didapuk sebagai ketua tim negosiator dengan Kabareskrim mengungkapkan pihak Kabareskrim berjanji akan memeriksa Ahok.

"Tadi sudah ketemu keputusannya. Kabareskrim berjanji pasti periksa Ahok. Kami akan kawal terus Kabareskrim dalam memproses ini," ungkap Bachtiar Nasir.

Kabareskrim, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan pihaknya pasti memeriksa Ahok jika saksi dan bukti mencukupi.

"Kami sudah periksa semua saksi dan menyita semua bukti. Kalau sudah mencukupi kami pasti periksa Pak Ahok," ujar Ari Dono Sukmanto.

Usai berorasi di depan Kantor Bareskrim, ribuan massa bergerak langsung ke Kantor Balaikota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan yang hanya berjarak 750 meter dari Kantor Bareskrim.

Penulis: Rizal Bomantama

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved