Tips Mendidik Anak Bisa Membentuk Karakter dan Membangun Sifat yang Baik

Bisakah seorang anak seperti itu? Menjadi anak yang sempurna dalam segala hal? Tentu saja bisa asalkan orangtua memiliki banyak waktu

Tips Mendidik Anak Bisa Membentuk Karakter dan Membangun Sifat yang Baik
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Setiap orangtua pasti menginginkan anak-anaknya memiliki kelebihan dan kualitas yang terbaik yang bisa dibanggakan dan bermanfaat untuk orang banyak yaitu anak-anak yang pintar, cerdas, berperilaku baik, sopan dan santun.

BACA ; Inilah Wanita yang Dianggap Mario Teguh Sebagai Adik Pembenci, Hingga Curhat di Dunia Maya

Bisakah seorang anak seperti itu? Menjadi anak yang sempurna dalam segala hal? Tentu saja bisa asalkan orangtua memiliki banyak waktu dalam membentuk karakter anak tersebut.

Karakter adalah suatu perilaku, tindakan atau kebiasaan yang dimiliki dan dilakukan oleh seseorang. Bagaimana dengan karakter anak? Apakah karakter mereka berasal dari alam? Dari dalam mereka sendiri atau dari orangtua yang diturunkan kepada anak?

BACATernyata Tubuh Butuh Ekskresi, Ini yang Perlu Dilakukan Agar Organ Tubuh Tetap Sehat

Karakter anak bisa dibentuk sejak usia dini, jika anak dibiarkan bersama alam maka karakternya akan mengikuti alam tersebut, 

Anak juga bisa membentuk karakter dirinya sendiri namun cara ini bisa membuat mereka keliru dalam membentuk karakter mereka karena tidak ada bimbingan dan arahan yang baik dari dalam dan dari luar mereka dan hal ini sama dengan karakter dari alam.

Sebagaian besar karakter anak bisa terbentuk karena orangtua karena orangtua adalah orang yang pertama kali memperngaruhi keadaan anak sehingga membuat kepribadian sang anak mengikuti pola dan tingkah laku orangtua.

Jangan Menilai Anak Seperti Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya, tentu orangtua tidak menginginkan anak-anak mereka memiliki perilaku dan kebiasaan yang jelek yang ada pada dirinya. Semua orangtua pasti menginginkan anak-anak dengan kepribadian yang baik

BACA : Pemerintah Bakal Kenakan Tarif Pajak untuk Jualan di Media Online

Halaman
12
Editor: tidakada021
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved