Video: 24 Penderita Bibir Sumbing Sukses Ikuti Operasi di RS Bhakti Wara

Danrem 045 Gaya menjelaskan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing untuk membantu masyarakat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan operasi bibir sumbing di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal ini dikemukakan Kmandan Korem 945 Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, saat berkunjung ke RSK Bhakti Wara Pangkalpinang sekaligus melihat pasien yang menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing, Sabtu (15/10/2016).

Bahkan Danrem 045 Gaya menjelaskan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing untuk membantu masyarakat penderita bibir sumbing.

Harapan Tjaturputra agar pasien lekas sembuh dan dapat kembali dapat bergaul dengan sesamanya di lingkungannya

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Mata Terang Agoes Soelaiman menjelaskan pasien yang ikut pada operasi gratis ini dari Kota Pangkalpinang dan sekitar hingga se Pulau Bangka.

Adapun ketua tim medis dipimpin Dr Karini Mardiyanto dari Yayasan Bhakti Indonesia bersama 9 orang..

Dikatakan Agoes, pelaksanaan operasi bibir sumbing dilakanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14 dan 15 Oktober 2016).

Pada kegiatan operasi bibir sumbing, Jumat (14/10/2016) tim medis ini menyelesaikan operasi sebanyak 24 orang hingga pukul 01.30 WIB dinihari, Sabtu (15/10/2016).

Menurut Agoes, operasi bibir sumbing merupakan pertama kali di Babel, yang dilaksanakan di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang.

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved