Video: Yayasan Mata Terang Operasi Bibir Sumbing di RS Bhakti Wara Pangkalpinang

Gubernur dan rombongan langsung menemui pasien dan keluarga pasien yang berada di ruang untuk menunggu

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung H Rustam Effendi memberikan apresiasi terhadap kegiatan operasi bibir dan langit sumbing yang digelar Yayasan Mata Terang, Yayasan Bhakti Indonesia, RSK Bhakti Wara dan Korem 045 Garuda Jaya.

Pelaksanaan yang belangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14-15 Oktober 2016) di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang ada terdapat 24 pasien dengan 29 tindakan.

Kehadiran H Rustam Effendi disambut Direktur RS Bhakti Wara dr Melly, Ketua Pembina Yayasan Mata Terang Agoes Soelaiman, Ketua Yayasan Mata Terang Jamin Djaprijono, serta Tim Medis.

Gubernur dan rombongan langsung menemui pasien dan keluarga pasien yang berada di ruang untuk menunggu giliran dilakukan tindakan operasi.

Selanjutnya rombongan gubernur ini diajak untuk melihat langsung jalannya operasi di Ruang RSK Bhakti Wara Pangkalpinang.

H Rustam Effendi memberikan apresiasi adanya kegiatan operasi bibir dan langit sumbing yang dilakukan secara gratis. Karena menurut gubernur, masyarakat yang terkena bibir sumbing.

Untuk itu kata Rustam, manfaatkan peluang baik ini. Karena pelaksanan operasi bibir sumbing jarang terjadi dilakukan.

"Manfaatkan peluang ini, karenakesiapan pemerintah terbatas. Makanya peran swasta yang dilakukan yayasan ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi," ujar Rustam.

Bahkan menurut Rustam, kemungkinan masih ada masyarakat yang memiliki kelainan pada bibir dan langit-langit sumbing. Namun karena keterbatasan waktu, maka baru dapat dilakukan sebanyak 24 pasien.

Dikemukakan Rustam, bahwa ini merupakan sinergitas antara pemerintah dan pelaku usaha atau yayasan mata terang, yayasan bhakti indonesia serta jajaran Korem 045 Gaya.

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved