Breaking News:

Gentara dan Komped Babel Tanam Mangrove di Pulau Gusung Asam

AKtivis Gentara Bangka Tengah dan Komped Bangka Belitung menanam mangrove di Pulau Gusung Asam.

Penulis: tidakada020 | Editor: fitriadi
Istimewa
ANggota Gentara dan Komped Babel menanam mangrove di pinggir pantai Pulau Gusung Asam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan anggota DPD Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Bangka Tengah  mendeklarasikan gerakan anti narkoba di Pulau Ketawai, Minggu (16/10/2016).

Dalam kegiatan memperingati pra hari Sumpah Pemuda tersebut, Gentara juga melakukan penanaman mangrove di Pulau Gusung Asam. Lokasi pulau ini berjarak sekitar 30 menit dari Pulau ketawai.

Penanaman mangrove dilakukan bersama Komunitas Peduli Lingkungan (Komped) Bangka Belitung.

Ketua DPD Gentara Bangka Tengah, Dairi Dodoy mengungkapkan kegiatan tersebut untuk menginspirasi pemuda agar peduli lingkungan.

"Kegiatan kita kali ini bersinergi dengan Komped Bangka Belitung. Selain sehat tanpa narkoba, kita juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan," ungkapnya.

Ia berharap pemuda Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah menjauhi narkoba dan mencari aktivitas positif serta menginspirasi.

"Harapan kita agar pemuda lebih kreatif dan menjadi inspirasi orang banyak sehingga tidak mendekati narkoba," tambahnya.

Dipilihnya Pulau Ketawai dan Gusung Asam sebagai tempat deklarasi antinarkoba dan penanaman mangrove dikarenakan pulau tersebut merupakan kawasan wisata unggulan di Bangka Tengah sehingga diharapkan pengunjung yang datang dapat melihat dan menjadi inspirasi untuk menjaga lingkungan.

"Pulau Ketawai dan Gusung Asam ini merupakan tempat wisata dan kebanyakan anak muda yang datang, jadi kita ingin mereka tahu kalau masih ada hal positif lain yang bisa dilakukan, salah satunya menanam pohon mangrove ini," terang Dodoy.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved