Breaking News:

Manusia Membutuhkan Informasi Guna Mencapai Kesuksesan

Sebanyak 66 siswa tingkat SLTA mengikuti Work Shop Jurnalistik di Aula SMA Negeri 1 Muntok, Jumat 14/10.

Penulis: edwardi | Editor: edwardi
IST
Sebanyak 66 siswa tingkat SLTA mengikuti Workshop Jurnalistik di Aula SMA Negeri 1 Muntok, Jumat 14/10. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 66 siswa tingkat SLTA mengikuti Workshop Jurnalistik di Aula SMA Negeri 1 Muntok, Jumat 14/10.

Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Muntok ini, tidak hanya diikuti oleh siswa SMA Negeri 1 Muntok saja. Ada beberapa perwakilan siswa yang dikirim oleh sekolah lain, diantaranya perwakilan dari SMAN Simpang Teritip, SMAN Jebus, SMAN Kelapa dan Tempilang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muntok, Sudarni, S.Pd  mengatakan, Workshop Jurnalistik ini menindaklanjuti Program dan Pelaksanaan Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Muntok Tahun 2016, sebagai upaya peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena akan memunculkan tiga kompetensi sekaligus, yaitu, menyerap, mengolah, dan memproduksi informasi secara kontruktif dan objektif," tuturnya.

Ditambahkannya saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa tiap manusia, membutuhkan informasi, baik cetak maupun elektronik guna mencapai kesuksesan.

Sementara itu narasumber Work Shop Jurnalistik, Alif Firmansyah mengatakan, materi atau bahan pelajaran yang diberikan kepada peserta Workshop Jurnalistik adalah Cara Menulis Berita, Apa itu 5W+1H.

"Intinya kita berikan materi yang mudah di mengerti untuk penulis pemula," ujar Alif, wartawan senior Kota Muntok kepada Bangkapos.com, Minggu (16/11/2016).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved