Pencopet Ditangkap Polisi Usai Diteriaki Korban

Mendengar teriakan korban, usai salat jumat di mesjid Agung Palembang, petugas sedang melakukan patroli langsung mengejar Alex

Pencopet Ditangkap Polisi Usai Diteriaki Korban
Getty Images
Ilustrasi Diborgol 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Alex, warga Gede Ing Suro Lorong Sawah Kelurahan 21 Ilir Kecamtan IB II Palembang ditangkap unit Sabhara Polresta Palembang usai mencopet di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan monumen, Jumat (14/10), sekitar pukul 14.00. Alex ditangkap petugas sabhara, saat mendengar korbannya teriak "copet, copet, copet".

Mendengar teriakan korban, usai salat jumat di mesjid Agung Palembang, petugas yang saat itu sedang melakukan patroli langsung mengejar Alex. Alex pun berhasil amankan karena sudah terkepung.

"Usai melakukan aksinya pelaku ini hendak kabur," ungkap Kasat Sabhara Polresta Palembang, Kompol Rachmat S Pakpahan.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Pakpahan, anggota juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone Samsung milik korban.

"Alex akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," katanya.

Alex ketika digiring ke Polresta Palembang mengaku sudah mengintai korban saat dirinya mau salat Jumat di Masjid Agung.

"Ketika saya mau solat jumat saya sudah mengintai korban karena melihat HP korban di kantong depan baju kemeja yang dikenakannya. Melihat HP tersebut timbul rasa saya untuk mengambilnya," katanya, Sabtu (15/10) ketika ditemui di Polresta Palembang. (sripo)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved