Breaking News:

Warkop Kamtibmas Polres Bateng Dihibur Pentas Seni Pemuda

Gelaran Warkop Kamtibmas yang diselengarakan Sabtu (15/10/2016) malam menampilkan berbagai performa kelompok seni pemuda

Penulis: tidakada020 | Editor: edwardi
IST
Salah satu aksi pemuda bangka tengah pada acara warkop kamtibmas di halaman perpustakaan umum. 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gelaran Warkop Kamtibmas yang diselengarakan Sabtu (15/10/2016) malam menampilkan berbagai performa kelompok seni pemuda Bangka Tengah (Bateng).

Program unggulan yang digagas oleh Sat Binmas Polres Bateng tersebut diselenggarakan untuk menciptakan ruang dialog dan komunikasi antara polri dan berbagai elemen masyarakat.

Acara yang mengambil tema 'Kreatif Maksimal Tanpa Narkoba' tersebut digelar dihalaman perpustakaan bateng. Antusiasme pemuda pemudi terlihat dengan menyumbangkan berbagai penampilan antara lain band akustik dari Pangkalpinang dan salah satu SMA di bateng serta menampilkan Stand up comedy.

Diakhir acara warkop kamtibmas mengucapkan deklarasi anti narkoba bersama dengan GENTARA (Gerakan Nusantara Anti narkoba) dan membubuhkan tannda tangan pada selembar spanduk.

Kapolres Bateng, AKBP Frenky Yusandhy mengatakan kegiatan tersebut selalu dilakukan hampir tiap minggu dengan tempat yang berbeda.

"Dua minggu lalu kami di Batu Beriga, lalu minggu kemarin di pelabuhan Sungai Selan agar keluhan dan masukan dari semua lapisan masyarakat bisa kami dengarkan langsung dan suasana polri dengan masyarakat semakin harmonis," ungkapnya, Minggu (16/10/2016).

Sementara itu, Ketua Bawaslu babel, Zul Terry Apsupi yang juga hadir untuk memberikan pencerahan tentang pengawasan pilkada kepada pemuda sehingga lebih mengetahui seluk beluk pilkada tahun 2017 nanti.

Ia menilai terobosan yang dibuat oleh jajaran polres bateng tersebut sangat bagus agar apa yang disampaikan dapat diterima oleh pemuda.

"Ini terobosan yang baik dan harus terus dilanjutkan. Para kaum muda harus kita selamatkan dari hal-hal negatif dengan terus secara kontinyu menyelenggarakan kegiatan dialog interaktif seperti ini," ujarnya.

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved