Bertemu FKUB, Bupati Bangka Bahas Masalah Ini

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah

Bertemu FKUB, Bupati Bangka Bahas Masalah Ini
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat melakukan pertemuan tertutup dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Bangka, Senin (17/10/2016) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah agar sesuai prosedur dan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tidak menteri.

Aliran menyimpang dari ajaran Islam di Desa Kapuk Kecamatan Bakam yang dilaporkan Kasatintel Polres Bangka dimana Majelis Ulama Indonesia dan tim dari FKUB akan turun untuk menyelidikinya, dan upaya untuk mempererat kerukunan umat beragama di Kabupaten Bangka.

"Peran FKUB bersama aparat kepolisian dan kejaksaan saya rasa harus lebih optimal," harap Tarmizi ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (17/10/2016) di Sekretariat PKK Kabupaten Bangka.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka akan membantu kantor dan kendaraan operasional untuk FKUB Kabupaten Bangka.

"Untuk kendaraan mudah-mudahan tetapi kita berjanji akan persiapkan karena mereka tugasnya agak berat," kata Tarmizi.

Ia berharap, FKUB Kabupaten Bangka bisa terus membantu daerah. Selama ini diakuinya yang membantu operasional FKUB sebesar Rp 40 juta per tahun dari kementerian agama sedangkan dari Pemkab Bangka tidak ada padahal mereka banyak membantu pemerintah daerah.

"Kita ini aturannya agak repot juga seperti dari kejaksaan, kepolisian, TNI, majelis ulama membantunya agak sulit karena aturannya ketat sekarang," ungkap Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved