Mengejutkan, Tokoh Tionghoa Ini Siap Buka Borok Ahok

Salah seorang tokoh Tionghoa bernama Lieus Sungkharisma hadir dalam deklarasi kelompok relawan Barisan Teman Agus Sylvi di Let’s Eat Culinary ...

Mengejutkan, Tokoh Tionghoa Ini Siap Buka Borok Ahok
Kompas.com/Alsadad Rudi
Seorang warga Tionghoa, Lieus Sungkharisma hadir dalam deklarasi kelompok relawan Barisan Teman Agus Sylvi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016) dan menyatakan dukungan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Salah seorang tokoh Tionghoa bernama Lieus Sungkharisma hadir dalam deklarasi kelompok relawan Barisan Teman Agus Sylvi di Let’s Eat Culinary Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Pada kesempatan itu, Lieus menyatakan dukungannya untuk pasangan bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni.

Saat diminta menyampaikan sambutan, Lieus menilai Jakarta butuh pemimpin baru untuk menggantikan gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ia menganggap Ahok sudah selayaknya karena tak disukai masyarakat.

"Musuhnya banyak bukan karena dia Tionghoa atau Kristen, tapi karena hatinya jahat," kata Lieus.

Dia kemudian menyinggung berbagai kasus yang sempat menyeret nama Ahok, salah satunya dalam kasus indikasi kerugian negara dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Menurut Lieus, Ahok masih memiliki banyak keburukan yang belum diketahui publik. Ia berjanji siap membukanya.

Pilih Agus
Tokoh Tionghoa Jakarta, Lius Sukaritma mengatakan dirinya sudah sangat kecewa dengan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Lius justru menyatakan dukungannya kepada pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan, saya akan pilih mas Agus dan Sylviana buat jadi pemimpin DKI. Yang satu itu (Ahok,-red) sudah tidak perlu diurusin," ucapnya saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Lius Sukaritma yang dikenal sudah berbicara keras tentang Ahok selama ini, mengatakan bukan hanya dirinya yang kecewa, tetapi juga masyarakat Tionghoa lainnya.

Dia mencontohkan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras misalnya, masyarakat Tionghoa sudah kecewa karena uang mereka untuk membayar pajak, justru diselewengkan oleh Ahok.

"Disini tidak perlu lagi bicara Ahok jelek. Dia sudah tidak ada lagi yang suka. Biarin aja, biar saya yang ngomong," kata Lius.

Bentuk dukungan kepada pasangan Agus-Sylvi juga diberikan kepada warga Tionghoa, dan berharap pasangan tersebut hadir dalam diskusi yang akan digelar dalam waktu dekat di kawasan Mangga Dua.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved