Bupati Akan Datangkan Petani Kulonprogo Untuk Garap Sawah di Desa Kimak

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyatakan akan mendatangkan petani dari Kulonprogo melalui kerjasama.

Bupati Akan Datangkan Petani Kulonprogo Untuk Garap Sawah di Desa Kimak
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Kepala Dispernak Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman dan perwakilan dari BPPT ketika menjadi dewan juri pada lomba asah terampil petani tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2016, Selasa (18/10/2016) di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyatakan akan mendatangkan petani dari Kulonprogo melalui kerjasama.

Mereka akan diajak mengarap lahan sawah di Desa Kimak selama lima tahun.

"Kalau ditunggu beberapa bulan tidak ada yang nyetak sawah ini, saya sampai kemarin di Kimak dengan Pak Dandrem, kita dengan bantuan provinsi nanti mendatangkan petani dari Kulonprogo melalui kerjasama lima tahun. Orang Kimak sudah siap jadi petani, kita ajak garap sawah di Kimak itu jaminan hidupnya kita tanggung, setelah lima tahun mereka pergi," jelas Tarmizi ketika membuka lomba asah terampil petani tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2016, Selasa (18/10/2016) di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat.

Ia berharap kerjasama bisa melalui kementerian pertanian. Dengan demikian para petani dari Jawa tersebut, bisa memberikan contoh kepada masyarakat setempat cara bersawah, menanam hingga panen padi.

Menurutnya sudah ada handtraktor untuk mengarap sawah tersebut sehingga bisa membantu mempermudah petani mengarap lahan sawah mereka.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved