Siswi SD Ini Berjanji Donorkan Ginjalnya untuk Ayah yang Sedang Sakit

"Ayah, saya tak ingin ayah meninggal. Izinkan saya memberikan ginjal saya untukmu. Kesembuhan ayah adalah kunci kebahagiaan," ujar anak itu.

Siswi SD Ini Berjanji Donorkan Ginjalnya untuk Ayah yang Sedang Sakit
Huanqiu.com/Peoples Daily Online
Qiao Die menangis tersedu-sedu di pangkuan ayahnya, Qiao Xin yang mengalami sakit uremia. Ia berharap bisa mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah. 

BANGKAPOS.COM, HENAN - Momen mengharukan diabadikan dalam foto, saat seorang anak perempuan menangis di pangkuan ayahnya dan berjanji untuk melakukan apapun demi kesembuhan si ayah.

Menurut laporan Huanqiu yang dilansir Daily Mail, gadis dalam foto tersebut adalah Qiao Die, dari Xinye, Provinsi Henan, China.

Sang ayah, Qiao Xin, didiagnosa menderita Uremia pada 18 Juli lalu, setelah tiba-tiba otot-otot tangan dan kaki melemah.

Uremia terjadi setelah ginjal tidak lagi dapat membuang urea keluar dari tubuh sehingga urea menumpuk dalam darah.

Akibatnya Qiao Xin harus menjalani dialisis ginjal setiap dua hari. Akibatnya dia tidak bisa bekerja lagi.

Padahal pria yang berprofesi sebagai mekanik itu adalah satu-satunya tulang punggung keluarga yang beranggotakan delapan orang. Termasuk di antaranya anak berusia lima tahun dan nenek berusia 82 tahun.

Satu-satunya harapan agar dia bisa bertahan adalah dengan transplantasi ginjal.

Dua saudara perempuan Qiao Xin sudah ke rumah sakit untuk memeriksa apakah bisa mendonorkan ginjal mereka. Namun ternyata ginjal mereka tidak cocok untuk Qiao Xin.

Mengetahui hal itu, harapan keluarga tersebut makin pupus. Ini membuat Qiao Die yang masih berusia 11 tahun sangat sedih.

Di hadapan ayahnya dia bersimpuh dan menangis tersedu-sedu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved