Terkuak, Ternyata Petenis Ini Gemar Memancing

"Ketika masih kecil, saya sangat rajin memancing. Saya selalu pergi dengan ayah dan Kristyna (saudara kembarnya). Tapi, sekarang tak bisa lagi...."

Terkuak, Ternyata Petenis Ini Gemar Memancing
ETIENNE OLIVEAU/GETTY IMAGES
Petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, ketika menghadiri pembukaan turnamen tenis China Terbuka 2016 di The Birds Nest, Beijing, China, Senin, 3 Oktober 2016. 

BANGKAPOS.COM, SINGAPURA -- Karolina Pliskova mencuri perhatian para penggemar tenis dunia ketika menyingkirkan Serena Williams di semifinal AS Terbuka pada September tahun ini.

Bahkan, Karolina Pliskova juga mengalahkan kakak Serena, Venus Williams, di babak 16 besar pada ajang tersebut.

Kini, Pliskova telah duduk di ranking lima dunia dan sedang bersiap ke Final WTA yang akan digelar di Singapura, 23-30 Oktober 2016.

Petenis Republik Ceska berusia 24 tahun ini pun sadar bahwa pencapaian tersebut berkat kerja keras dan kedisiplinan yang dia lakukan sejak masih kecil. Bahkan demi gelar, dia harus rela mengurangi melakukan apa yang dia sukai dan fokus pada tenis.

"Saya sudah tak lagi memancing sesering dulu," ucap perempuan kelahiran Louny, Cekoslovakia, 21 Maret 1992 ini.

"Ketika masih kecil, saya sangat rajin memancing. Saya selalu pergi dengan ayah dan Kristyna (saudara kembarnya). Tapi, sekarang tak bisa lagi seperti itu. Mungkin hanya beberapa kali dalam setahun. Semoga saya bisa lebih sering memancing di tahun-tahun yang akan datang," tutur Pliskova.

Menuju Final WTA, Pliskova yang membawa Republik Ceska menjadi juara Piala Fed 2015 ini pun digadang-gadang sebagai bintang muda yang bakal melejit.

Pada ajang tahunan tersebut, Pliskova berada di unggulan empat turnamen untuk kategori tunggal putri. Pada kategori ganda putri, Pliskova berada di unggulan delapan turnamen. Pliskova akan bermain bersama Julia Goerges di ganda putri.

Sementara itu, Serena Williams mengundurkan diri dari Final WTA karena cedera bahu kanan. Sejak dikalahkan Pliskova di AS Terbuka pada September, Williams belum mengikuti satu turnamen pun.(*/Sports.ru/JUARA.net ).

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved