Tarmizi: Penduduk Makin Banyak, BPD Harus Punya Wawasan

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengatakan penerapan sistem online dengan mengguna informasi teknologi

Tarmizi: Penduduk Makin Banyak, BPD Harus Punya Wawasan
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat secara simbolis menyematkan kalung tanda peserta kepada perwakilan BPD ketika membuka kegiatan bimtek pembekalan Badan Permusyawaratan Desa bagi Ketua dan Wakil Ketua BPD se Kabupaten Bangka, Rabu (19/10/2016) di Novilla Boutique Resort Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengatakan penerapan sistem online dengan mengguna informasi teknologi (IT) di desa sangat penting untuk melaksanakan pemerintahan desa.

"BPD juga harus punya wawasan karena penduduk makin banyak, lahan terbatas, orang yang datang makin banyak tentu mereka harus paham aturan yang baru mengelola pemerintahan desa, administrasi desa dan keuangan desa mereka harus paham," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com usai membuka kegiatan bimtek pembekalan Badan Permusyawaratan Desa bagi Ketua dan Wakil Ketua BPD se Kabupaten Bangka, Rabu (19/10/2016) di Novilla Boutique Resort Sungailiat.

Dengan demikian diharapkan ketua dan anggota BPD bisa memberikan masukan kepada pemerintah desa.

Pada kesempatan ini ia juga mengingatkan agar BPD bersama kades dan perangkat desa harmonis. Adanya perbedaan pendapat itu sebagai rahmat.

"Harus ada tidak ada masalah adanya perbedaan pendapat, seperti bupati dan DPRD, kadang kawan akrab, kawan ngupi, kawan makan. Kadang-kadang kita berdebat, tidak saling persoalan yang penting tujuan satu untuk masyarakat. Sama juga kepala desa dengan BPD tetapi jangan berkepanjangan menyebabkan roda pemerintahan dan APBD tidak berjalan," ingat Tarmizi.

Dia menilai adanya silang pendapat itu wajar untuk mencapai kesepakatan musyawarah desa demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved