BTPN Wow! Beri Kemudahan Masyarakat Menabung

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) saat ini memperluas jaringan akses produknya diProvinsi Kepulauan Bangka Belitung

BTPN Wow! Beri Kemudahan Masyarakat Menabung
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Kegiatan sosialisasi Laku Pandai BTPN Wow! sekaligus diskusi digelar oleh PT BTPN bekerja sama dengan Koran SINDO di Tan Kasteel Restaurant & Lounge, Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perkembangan kemajuan teknologi & informasi yang kini semakin pesat mendorong sektor industri keuangan mencoba melirik pangsa pasar (market share) yang belum tersentuh dengan berbagai upaya.

Seperti halnya PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) saat ini memperluas jaringan akses produknya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan menggelontorkan program Laku Pandai atau disebut layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

Namun untuk merealisasikan program Laku Pandai itu pihak PT BTPN Tbk, Kamis (20/10/2016) pihak manajemen PT BTPN Tbk menggelar sosialisasi sekaligus diskusi terkait programnya itu dengan mengundang sejumlah awak media massa (cetak/elektronik) bertempat di Tan Kasteel Restaurant & Lounge, Kota Pangkalpinang, provinsi Babel.

Dalam acara sosialisasi itu hadir selaku pembicara, Analisis Eksekutif Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ida Rumondang HS dan Marketing Head BTPN Wow!, Luhur Budijarso.

"Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berbank. Merupakan suatu kebanggaan bagi BTPN dapat dipercaya menjadi salah satu pionir dalam inisiatif ini," kata Luhur Budijarso.

Menurutnya dengan hadirnya BTPN Wow! di Babel diharapkanya masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbanhkan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya sangat murah.

"Selain itu agen dapat berbentuk warung maupun agen penjual pulsa sehingga jangkauannya lebih menyebar luar ke berbagai daerah terpencil," jelasnya di sela-sela paparan materi yang disampaikanya.

Tak cuma itu nasabah pun menurut Luhur dapat melakukan berbagai transaksi diantaranya mengirim uang, membeli pulsa, serta membayar tagihan listrik/air hanya melalui sarana telepon genggam yang dimiliki nasabah tersebut.

"Target nasabah BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon genggam atau seluler serta mengisi pulsa. Dengan begitu bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit," katanya.

Untuk wilayah Bangka-Belitung layanan BTPN Wow! diharapkan dapat menjadi solusi dalam membantu masyarakat di daerah ini terhadap layanan perbankan. Sehingga masyarakat di Babel sendiri akan mendapatkan akses layanan perbankan dengan mudah.

"Sebab dalam program Laku Pandai BTPN Wow! masyarakat malah tidak dikenakan biaya administrasi, bahkan mendapatkan bunga sebesar 3% (persen--red)," katanya.

Sebelumnya Analis Eksekutif Senior di Departemen Penelitian dan Pengembangan Perbankan OJK Ida Rumondang HS dalam paparannya di hadapan awak media mengatakan selain mendorong masyarakat untuk menabung, perbankan juga diharapkan dapat memberikan pembiayaan kredit melalui Laku Pandai.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved