Hasil Studi: Suami yang Bahagia dalam Pernikahan Tidur Lebih dari 7 Jam

Ternyata, peneliti menemukan bahwa mereka yang bisa tidur malam lebih dari 7,5 jam memiliki kehidupan rumahtangga yang bahagia dan saling ...

Hasil Studi: Suami yang Bahagia dalam Pernikahan Tidur Lebih dari 7 Jam
net
ilustrasi 

SEBUAH studi dari University of Florida mengungkapkan bahwa kualitas tidur yang baik adalah kunci dari hubungan yang berbahagia.

Studi yang mempelajari kehidupan dan kebiasaan 68 pasangan pengantin baru mendokumentasikan hubungan antara lama waktu tidur dengan kualitas kebahagiaan pernikahan.

Ternyata, peneliti menemukan bahwa mereka yang bisa tidur malam lebih dari 7,5 jam memiliki kehidupan rumahtangga yang bahagia dan saling mencintai.

Studi mengungkapkan bahwa pihak suami yang tertidur nyenyak lebih dari tujuh jam di malam hari mengaku, bahagia dan nyaman dalam pernikahan.

Namun, ukuran lama waktu tidur dengan kebahagiaan ini tidak berlaku pada pihak istri.

Istri, menurut penelitian, selalu tidur dengan rentang waktu yang lebih sedikit dari pria, tetapi melaporkan bahwa kehidupan pernikahan mereka baik-baik saja.

Peneliti mengatakan bahwa hasil studi ini harus dipelajari lebih mendalam untuk mengetahui jumlah rata-rata waktu tidur istri dan kualitas kebahagiaan pernikahan. (*/women's health mag,)

Penulis : Kontributor Female, Usihana

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved