Ketua KPA Datang, Siswi-siswi SD Ini Mengaku Jadi Sasaran Guru Cabul

Anak-anak yang polos itu telah mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru bahasa Inggris di sekolah mereka.

Ketua KPA Datang, Siswi-siswi SD Ini Mengaku Jadi Sasaran Guru Cabul
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA) Arist Merdeka Sirait datang menemui siswi-siswi korban guru cabul di SDN Karangjambu 2, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (19/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, SLAWI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangjambu 2, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal Jateng tiba-tiba gempar.

Kegemparan itu pecah saat Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait datang ke sekolah tersebut yang kemudian bertemu dengan sejumlah siswi di SD itu, Rabu (19/10/2016).

Bikin panas telinga memang. Sebanyak 21 siswi SD itu telah mengaku kepada orangtua mereka yang kemudian lapor ke Komnas PA.

Anak-anak yang polos itu telah mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru bahasa Inggris di sekolah tersebut.

Kepada Arist Merdeka Sirait, anak-anak itu pun menuturkan pengakuannya, bagaimana pengalaman mereka diperlakukan oleh sang guru bahasa Inggris itu.

Para orangtua yang mendengar cerita itu hanya bisa berucap istigfar berkali-kali. Guru Bahasa Inggris berinisial EA diduga telah melakukan hal tak senonoh terhadap siswi-siswinya pada saat jam pelajaran.

AL (9), siswi kelas 3 mengungkapkan, saat pelajaran, dia kerap didekati guru mata pelajaran Bahasa Inggris itu.

"Rambut saya dielus. Terus mengelus di sini (menunjuk paha). Tangannya masuk ke rok," ucapnya kepada Arist yang datang ke sekolah tersebut.

Korban lain, KS (10) juga mengaku pernah dipangku saat pelajaran. Kemudian, lama-lama, tangan guru tersebut masuk ke dalam roknya. Selanjutnya guru tersebut melakukan aksi cabulnya ke kemaluan korban.

"Astaghfirullohaladzim," ucap sejumlah orangtua berulang kali yang mendengar pengakuan korban.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved