Ahok Akui Enggak Unggul, Kalah Ganteng Sama Si Anies Sama Si Agus

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku kalah ganteng dari dua pesaingnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono ...

Ahok Akui Enggak Unggul, Kalah Ganteng Sama Si Anies Sama Si Agus
Harian Warta Kota/henry lopulalan
BUS TRANJAKARTA BARU - Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama Mengecek 166 bus baru Tranjakarta sebelum diresmikan penggunaannya di Kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016). Total bus Tranjakarta sekarang 1.347 unit dan pada tahun 2017 Transjakarta bisa mengoperasikan lebih dari 3.000 unit bus. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku kalah ganteng dari dua pesaingnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

"Saya enggak unggul, kalah ganteng sama Si Anies sama Si Agus, kata surveinya begitu kan, he-he," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (21/10/2016).

Ahok menanggapi hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei tersebut masih menempatkannya pada posisi teratas dalam ukuran elektabilitas.

Berdasarkan hasil survei SMRC ini, elektabilitas pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mencapai 45,4 persen, pasangan Agus-Sylviana Murni 22,4 persen, dan Anies-Sandiaga Uno 20,7 persen.

Selain itu, berdasarkan hasil survei, citra personal yang paling dekat dengan Ahok adalah tegas, mampu memimpin, dan jujur atau bersih.

Sementara itu, citra yang paling dekat dengan Anies adalah ramah atau santun dan pintar, sedangkan citra yang paling dekat dengan Agus adalah enak dipandang atau ganteng.

Survei ini dilakukan pada 1 Oktober 2016 hingga 9 Oktober 2016 terhadap 648 responden yang merupakan warga DKI.

Jika mengacu pada hasil tersebut, Ahok menilai ia belum bisa menang dalam satu putaran.

"Kan (menang satu putaran) butuh 50+1 persen kan. Enggak tahulah nanti kita lihat saja tanggal 15 Februari," ujar Ahok.

Alsadad Rudi/Kompas.com

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved